Dukung normal baru, Bank Mandiri bantu 100 unit wastafel ke Labuan Bajo

id Bank Mandiri, NTT, Kota Kupang

Dukung normal baru, Bank Mandiri bantu 100 unit wastafel ke Labuan Bajo

Penyerahan bantuan dari Bank Mandiri di Labuan Bajo.Antara/Humas Pemkab Manggarai Barat.

Bantuan ini turun sebagai bentuk perhatian sekaligus empati khususnya bagi pariwisata Labuan Bajo...
Kupang (ANTARA) - PT. Bank Mandiri Tbk menyerahkan bantuan peralatan pendukung sekaligus pelengkap protokol kesehatan berupa 100 unit wastafel dan 10.000 masker kain kepada Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) dalam rangka mendukung persiapan pembukaan aktifitas destinasi pariwisata di era normal baru di daerah itu.

Branch Manager PT. Bank Mandiri Labuan Bajo, Ida Bagus Made Suadhi diihubungi ANTARA dari Kupang, Senin (15/6) mengatakan bahwa pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa mendorong wisatawan untuk datang berkunjung ke kawasan wisata itu.

“Harapannya dengan bantuan 10.000 masker kain dan 100 unit washtafel untuk cuci tangan masyarakat Labuan Bajo khususnya, dan para pelaku sektor pariwisata serta wisatawan yang akan berkunjung ke Labuan Bajo bisa merasa nyaman dengan adanya fasilitas kesehatan ini," katanya.

Ia mengatakan Labuan Bajo sebagai kawasan wisata yang semakin dikenal sampai ke luar negeri hendaknya dijaga dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang memadai.

Karena jika wisatawan merasa nyaman dan aman, lanjut dia, akan membuat semakin banyak wisatawan berkunjung ke daerah itu sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di NTT khususnya di Manggarai Barat itu sendiri.

"Apalagi Labuan Bajo masuk menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," tegasnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula menyatakaj terima kasihnya kepada pihak Bank Mandiri yang telah memberikan perhatian kepada Labuan Bajo, terutama dalam upaya mendukung pemulihan pariwisata yang saat ini sedang bersiap-siap memulai kembali aktivitas di beberapa destinasi.

“Bantuan ini turun sebagai bentuk perhatian sekaligus empati khususnya bagi pariwisata Labuan Bajo dan sekaligus juga sebagai upaya membantu Labuan bajo memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Bupati Agustinus.

Bupati mengatakan bahwa 100 unit wastafel dan 10.000 masker kain tersebut diserahkan kepada BOPLBF untuk kemudian didistribusikan ke berbagai destinasi pariwisata yang ada di Labuan Bajo.

Selain itu, bantuan-bantuan tersebut akan difokuskan di beberapa titik destinasi wisata, khususnya destinasi wisata yang akan segera dibuka.

Baca juga: Bantuan Bank Mandiri untuk Labuan Bajo difokuskan ke jalur wisata