BPOM Kupang siapkan tenaga bantu pemeriksaan swab COVID-19

id ntt,kupang,bpom

BPOM Kupang siapkan tenaga bantu pemeriksaan swab COVID-19

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sem Lapik (kanan). (Antara/ Benny Jahang)

Kami siap membantu gugus tugas penanganan COVID-19 NTT untuk pemeriksaan sampel swab pasien COVID-19 dengan menggunakan metode PCR. Berapapun tenaga yang dibutuhkan kami selalu siap
Kupang (ANTARA) - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nusa Tenggara Timur menyiapkan tenaga ahli untuk membantu pemerintah NTT dalam melakukan pemeriksaan sampel swab pasien COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Hal itu dikatakan Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan, NTT, Sem Lapik ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (23/7).

Baca juga: Komisi IX DPR-RI apresiasi BPOM bantu PCR untuk NTT

Ia mengatakan, BPOM Kupang siap membantu Pemerintah NTT dengan bantuan tenaga untuk dilibatkan dalam pemeriksaan sampel swab pasien positif COVID-19.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan para tenaga ahli laboratorium BPOM Kupang itu dilakukan menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR).

"Kami siap membantu gugus tugas penanganan COVID-19 NTT untuk pemeriksaan sampel swab pasien COVID-19 dengan menggunakan metode PCR. Berapapun tenaga yang dibutuhkan kami selalu siap," kata Sem Lapik.

Baca juga: Kampanye Akbar Pangan Aman

Sem Lapik juga menyampaikan apresiasi terhadap gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur yang terus bekerja keras dalam menangani pandemi COVID-19 di daerah ini.