Jasa Raharja gelar tes cepat COVID-19 di Samsat Kota Kupang

id NTT,kupang,jasa raharja

Jasa Raharja  gelar tes cepat COVID-19 di Samsat Kota Kupang

Tim medis sedang melakukan tes cepat COVID-19 kepada salah seorang anggota Kepolisian yang bertugas di Kantor Samsat Kota Kupang, Rabu (23/9/2020) (Antara/ Benny Jahang)

Dalam kegiatan 'rapid test' (tes cepat) COVID-19 dilakukan kepada masyarakat yang datang ke Kantor Samsat untuk mengurus dokumen kendaraan, selain itu juga dilakukan bagi anggota kepolisian dan pegawai Samsat
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur menggelar tes cepat COVID-19 dengan sasaran masyarakat serta anggota kepolisian yang bertugas di Kantor Samsat Kota Kupang.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT Radito Risangadi di Kupang, Rabu, (23/9) mengatakan kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap pemerintah daerah setempat dalam pencegahan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 yang saat ini terus meningkat di NTT.

Dia menjelaskan tes cepat yang berlangsung di Kantor Samsat Kota Kupang itu untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dari klaster perkantoran.

"Dalam kegiatan 'rapid test' (tes cepat) COVID-19 dilakukan kepada masyarakat yang datang ke Kantor Samsat untuk mengurus dokumen kendaraan, selain itu juga dilakukan bagi anggota kepolisian dan pegawai Samsat," kata dia.

Tes cepat COVID-19 yang dilakukan Jasa Raharja ITU melibatkan tim medis dari Bidokes Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Polda Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan tes cepat berlangsung hingga Desember 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Baca juga: Jasa Raharja salurkan santunan senilai Rp100 juta

Baca juga: Jasa Raharja NTT bagikan masker dan hand sanitizer gratis ke penumpang


Terhadap masyarakat yang diketahui reaktif COVID-19 akan langsung ditangani tim medis untuk tes usap.

"Selama kegiatan 'rapid test' berlangsung semua petugas dibekali dengan APD lengkap sehingga tidak terpapar virus COVID-19 saat pemeriksaan berlangsung," kata Radito Risangadi didampingi Humas Jasa raharja NTT Laurensius Ade Suyanto.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021