21 warga NTT sembuh dari COVID-19

id NTT,covid

21 warga NTT sembuh dari COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah. (Antara/Benny Jahang)

Hari ini ada berita gembira sebanyak 21 orang pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan ada penambahan 21 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu.

"Hari ini ada berita gembira sebanyak 21 orang pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (5/11).

Baca juga: Kabupaten Ende kembali jadi zona merah COVID-19

Para pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kota Kupang dua orang, Belu dua orang dan Kabupaten Kupang terdapat satu orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh .

Sedangkan 16 pasien COVID-19 lainnya yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Manggarai, Pulau Flores.

"Kabupaten Manggarai menjadi daerah penyumbang pasien sembuh terbanyak pada hari ini di NTT," kata Meserasi Ataupah.

Dengan penambahan 21 pasien yang dinyatakan sembuh itu sehingga jumlah warga NTT yang sembuh dari paparan COVID-19 meningkat menjadi 554 orang.

Selain itu ada penambahan delapan kasus baru terkonformasi positif COVID-19 berasal dari Kota Kupang sebanyak tujuh orang dan Kabupaten Manggarai satu orang.

Baca juga: Pemkot Kupang luncurkan transportasi daring aman COVID-19

Dengan penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu maka jumlah kasus COVID-19 di NTT meningkat menjadi 751 orang.

Sementara yang sedang dalam perawatan medis dan karantina tercatat 186 orang dan meninggal akibat COVID-19 sebanyak 11 orang.