Pelaku usaha di Kota Kupang dilatih pemasaran daring

id NTT,pelaku usaha, umkm,ukm

Pelaku usaha di Kota Kupang dilatih pemasaran daring

Para pelaku sauah yang mendapat bantuan pelatihan untuk pemasaran hasil usaha secara daring yang dilakukan Jasa Raharja NTT. (Antara/HO-Jasa Raharja NTT)

Pemasaran menjadi kendala bagi pelaku usaha sehingga Jasa Raharja NTT bersama Polda NTT memberikan pelatihan keterampilan guna memudahkan pelaku usaha dalam memasarkan hasil usaha
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 10 pelaku usaha kecil di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapat pelatihan pemasaran produk secara daring oleh PT Jasa Raharja guna memudahkan pemasaran hasil usaha.

"Pemasaran menjadi kendala bagi pelaku usaha sehingga Jasa Raharja NTT bersama Polda NTT memberikan pelatihan keterampilan guna memudahkan pelaku usaha dalam memasarkan hasil usaha," kata Kepala Kantor PT Jasa Raharja Cabang NTT, Radito Risangadi di Kupang, Kamis, (19/11).

Para pelaku usaha yang dilatih tentang sistem pemasaran daring merupakan ibu-ibu yang telah berperan sebagai tulang punggung keluarga pascaditingal suami yang meninggal akibat kecelakaan lalulintas.

Radito Risangadi mengatakan, Jasa Raharja NTT juga mengandeng grab Food dan Indonesia Financial Groop (IFG) untuk memberikan pelatihan tentang kemudahan pemasaran daring bagi para peserta guna meningkatkan pendapatan usaha.

"Pelatihan digital marketing yang diselengarakan ini merupakan rangkaian dari program Women Care Day yang diinisasi oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Lotharia Latif. Program ini sangat bermanfaat untuk pemulihan ekonomi keluarga korban kecelakaan lalulintas," kata Radito Risangadi.

Dia mengatakan, melalui kegiatan digital marketing para peserta dapat memperoleh pemahaman teknis untuk memasarkan produk home industri berupa aneka kue dan roti yang telah diproduksi untuk dipasarkan secara digital melalui Grab Food.

Sementara itu Leader Merchant Acquisition, Grab Food, Bali Nusra, Ebbetha Eman menyampaikan apresiasinya kepada Polda NTT dan Jasa Raharja yang telah berkolaborasi memberikan perhatian nyata bagi wanita–wanita di Nusa Tenggara Timur khususnya bagi para janda.

Baca juga: Pelaku wisata dapat perlindungan Jasa Raharja

Baca juga: Jasa Raharja bantu sembako untuk portir dan buruh pelabuhan


"Luar biasa untuk Polda NTT dan Jasa Raharja, karena mampu bekerjasama membuat program yang menyentuh para kaum wanita. Kami selaku penyedia aplikasi tentunya akan memback–up penuh agar usaha ibu–ibu dapat dipasarkan melalui Grab Food," kata Ebbetha Eman.

Jasa Raharja NTT juga menggandeng Putri Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Rivani Bistolen untuk mengkampanyekan program Women Care Day melalui media sosial sehingga dapat memberikan inspirasi kepada wanita–wanita lainnya di Nusa Tenggara Timur untuk bangkit berusaha ditengah pandemi COVID-19. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar