Jasa Raharja bantu sembako untuk portir dan buruh pelabuhan

id jasa raharja NTT

Jasa Raharja  bantu sembako untuk portir dan buruh pelabuhan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pahlevi B Syarif (kedua dari kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bagi para portir di Bandara Udara El Tari Kupang, Rabu (20/5/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Bantuan sembako ini merupakan bentuk solidaritas dari seluruh karyawan PT Jasa Raharja untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana COVID-19 termasuk di NTT.
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur mendistribusikan bantuan sembako bagi para portir di Bandara Udara El Tari Kupang serta buruh di pelabuhan penyeberangan Bolok dan Tenau yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur Pahlevi B Syarif kepada wartawan di Bandara Udara El Tari Kupang, Rabu (20/5/2020) mengatakan, bantuan sembako bagi portir dan para buruh pelabuhan di NTT itu sebagai i bentuk perhatian dan empati Jasa Raharja terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah ini.

Baca juga: Jasa Raharja NTT bagikan masker dan hand sanitizer gratis ke penumpang

Dikatakannya, pandemi COVID-19 memiliki dampak sosial yang besar terhadap masyarakat dengan berkurangnya pendapatan ekonomi keluarga.

Hal itu, kata dia, sangat dirasakan para pekerja seperti portir di bandara dan pelabuhan laut yang pendapatannya berkurang akibat adanya pembatasan operasional moda transportasi udara dan laut dalam mencegah penyebaran virus Corona baru atau COVID-19.

Ia mengatakan Jasa Raharja NTT menyiapkan lebih dari 100 paket sembako untuk kelompok yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah ini.

Pahlevi mengatakan, pembagian sembako dilakukan Jasa Raharja berlangsung secara serempak seluruh Indonesia terhadap warga yang terdampak bencana COVID-19.

Baca juga: PT Jasa Raharja bantu lima rumah ibadah di NTT

"Bantuan sembako ini merupakan bentuk solidaritas dari seluruh karyawan PT Jasa Raharja untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana COVID-19 termasuk di NTT," tegas Pahlevi didampingi Kepala Unit Keuangan, Akuntansi & PKBL Krisnoadi K. Nugroho.

Pendapatan para portir di Bandara El Tari Kupang maupun pelabuhan penyeberangan Bolok serta pelabuhan Tenau Kupang berkurang setelah adanya kebijakan pemerintah yang melakukan pembatasan terhadap moda transportasi udara dan laut dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini. 
 
Para portir di Bandara Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang ikut terdampak pandemi COVID-19 menerima bantuan sembako dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Rabu (20/5/2020). (Antara/ Benny Jahang)



 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar