PLN NTT salurkan bantuan taman baca untuk warga pesisir Kupang

id NTT. PLN NTT,Kota Kupang,Bantuan taman baca,Taman baca Oesapa Barat

PLN NTT salurkan bantuan taman baca untuk warga pesisir Kupang

Sejumlah perwakilan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur serta Pemerintah Kota Kupang berpose bersama dalam acara penyerahan bantuan taman baca di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (11/12/2020). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Bantuan taman baca dari PLN ini untuk menumbuhkan minat baca warga, terutama anak-anak di Kelurahan Oesapa Barat ini
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan taman baca yang dibangun PLN untuk mendukung pembangunan sektor pendidikan bagi warga pesisir di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

"Bantuan taman baca dari PLN ini untuk menumbuhkan minat baca warga, terutama anak-anak di Kelurahan Oesapa Barat ini," kata Manager Senior Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTT Heru Purwoko dalam acara penyerahan bantuan taman baca kepada Pemerintah Kota Kupang di Kupang, Jumat, (11/12).

Selain PLN hadir menerangi bangsa dengan energi listrik, kata dia, kali ini PLN hadir menerangi dunia pendidikan melalui bantuan taman baca.

Selain bantuan bangunan perpustakaan, PLN NTT juga menyalurkan bantuan kelengkapan lain, seperti buku, rak buku, alat peraga, serta alat multimedia untuk perpustakaan.

Heru berharap, taman baca ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menumbuhkan minat baca, terutama anak-anak atau pelajar di daerah setempat.

"Bantuan taman baca ini dapat mengasah literasi anak-anak kita sejak dini oleh karena itu kami berharap agar dijaga dan dikembangkan dengan baik dan dimanfaatkan secara berkelanjutan," katanya.
Sejumlah anak-anak berpose sambil memegang buku di Taman Baca Oesapa Barat, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Jumat (11/12/2020). Taman baca tersebut merupakan bantuan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang Ejbends Doeka mewakili Wali Kota Kupang untuk menerima bantuan itu menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Kupang terhadap bantuan taman baca dari PLN.

"Kehadiran taman baca ini patut menjadi model bagi kelurahan lain untuk mendukung program Kupang Smart City yang juga berarti diikuti smart people," katanya.

Ia berharap, pihak PLN dan Pemerintah Kota Kupang terus bersinergi dalam memajukan pembangunan di ibu kota provinsi NTT.

Baca juga: PLN NTT salurkan bantuan bahan pokok-masker untuk pengungsi Lembata
Baca juga: PLN ajak warga gunakan layanan digital hindari interaksi langsung


"Salah satunya seperti bantuan ini yang tentu sangat bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca anak-anak kita agar sejak kecil dipersiapkan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul," katanya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar