PLN bantu Rp40 juta dukung penataan lingkungan Kota Atambua

id Penghijauan kota,NTT,PLN Atambua,PKK Belu,Penataan Kota Atambua,Atambua Belu

PLN bantu Rp40 juta dukung penataan lingkungan Kota Atambua

Manager PLN ULP Atambua, Carlos Das Neves (kedua kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan TP-PKK Kabupaten Belu untuk mendukung Program Belu Berbunga di Atambua, Kamis (16/12/2021). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Dukungan ini demi terciptanya ruang hijau terbuka yang semakin luas dan wajah Kota Atambua menjadi kota yang hijau dan ramah lingkungan
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) ULP Atambua menyalurkan bantuan senilai Rp40 juta untuk mendukung penataan lingkungan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur melalui Program Belu Berbunga yang dijalankan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat.

"Bantuan untuk Tim-PKK Belu ini dimanfaatkan untuk kegiatan penanaman pohon dan penataan untuk mewujudkan Kota Atambua yang bersih dan asri," kata Manager PLN ULP Atambua Carlos Das Neves dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis (16/12).

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan melalui Program PLN Peduli sepenuhnya dimanfaatkan untuk mendukung Program Belu Berbunga melalui penanaman pohon.

Carlos mencontohkan tentang penanaman pohon dan pembersihan lingkungan pada Kamis (16/12) di sepanjang jalan Kota Atambua.

"Upaya dukungan ini demi terciptanya ruang hijau terbuka yang semakin luas dan wajah Kota Atambua menjadi kota yang hijau dan ramah lingkungan," katanya.

Ia berharap, dukungan seperti ini juga dapat memotivasi masyarakat kota setempat agar terus menjaga dan merawat lingkungan, apalagi Kota Atambua merupakan kota yang berada di wilayah beranda NKRI yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Belu Rinawati mengapresiasi dukungan PLN untuk turut berkontribusi menata lingkungan Kota Atambua melalui Program Belu Berbunga.

Baca juga: PLN operasikan tiga proyek listrik bertegangan tinggi di Banten

"Dukungan ini tentu sangat berarti dalam upaya bersama mewujudkan Kota Atambua menjadi kota yang nyaman dihuni atau dikunjungi," katanya.

Baca juga: PLN sediakan SPKLU ultra fast charging dukung KTT G20 di Bali

Ia menjelaskan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat kota agar selalu menjaga lingkungan.

Rinawati berharap, program ini dapat berjalan secara berkelanjutan dengan dukungan dari berbagai pihak lain, termasuk masyarakat setempat.