ASDP Kupang tutup satu rute penyeberangan

id asdp kupang,asdp ferry indonesia,cuaca buruk,penyeberangan kupang ende

ASDP Kupang tutup satu rute  penyeberangan

Ilustrasi: Sejumlah kapal milik ASDP bersandar di pelabuhan ASDP Bolok Kupang. ANTARA/Kornels Kaha

...Betul untuk rute ke Ende ditutup, Tetapi itu bukan berarti menutup seterusnya atau beberapa hari. Itu hanya buka tutup saja sambil melihat situasi dan kondisi cuaca di perairan NTT
Kupang (ANTARA) - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang menutup sementara waktu lintasan penyeberangan dari Kupang-Sabu-Ende akibat cuaca buruk di NTT.

General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Ardhi Ekapaty, Jumat, (14/1) ketika dikonfirmasi mengatakan penutupan itu hanya sementara waktu sambil menunggu cuaca membaik.

"Betul untuk rute ke Ende ditutup, Tetapi itu bukan berarti menutup seterusnya atau beberapa hari. Itu hanya buka tutup saja sambil melihat situasi dan kondisi cuaca di perairan NTT," katanya.

Berdasarkan pengumuman resmi di laman Facebook  ASDP Cabang Kupang per Jumat (14/1) hari ini akibat cuaca ekstrem di NTT dua Rute Pelayaran Kupang-Rote pulang pergi (PP) dan Kupang-Sabu-Ende PP ditutup.

Penutupan sementara ini sambil menunggu kondisi cuaca yang membaik, sehingga pihak ASDP mengimbau masyarakat atau konsumen memaklumi hal ini.

Menanggapi hal tersebut ia mengaku bahwa untuk rute pelayaran Kupang-Rote masih tetap dibuka dan beroperasi untuk sementara waktu karena rute menuju ke pulau itu tak menjadi masalah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa untuk sementara secara keseluruhan penyebaran di wilayah NTT masih dibuka normal, sambil melihat kondisi cuaca di NTT.

"Kalau ada cuaca buruk itu, biasanya kami juga dapat larangan untuk berlayar dari KSOP atau dari BMKG sehingga  pasti kami akan mematuhi aturan atau larangan itu," tambah dia.

Baca juga: ASDP Kupang kurangi frekuensi penyeberangan

Baca juga: Kapal milik ASDP yang tenggelam belum bisa dievakuasi
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022