RSUD Gabriel Manek miliki peralatan medis endoskopi

id NTT,kabupaten belu,RSUD Gabriel Manek

RSUD Gabriel Manek miliki peralatan medis endoskopi

Bupati Belu, Nusa Tenggara Timur, dr Taolin Agustinus. (ANTARA/Benny Jahang)

Pemerintah Kabupaten Belu terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan menyiapkan peralatan medis yang memadai di rumah sakit...
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gabriel Manek di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, telah memiliki peralatan medis endoskopi guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Belu terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan menyiapkan peralatan medis yang memadai di rumah sakit," kata Bupati Belu dr. Taolin Agustinus ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (28/6/2022).

Menurut dia, peningkatan pelayanan kesehatan dengan menyiapkan peralatan medis endoskopi berupa alat kesehatan penunjang diagnosis penyakit pasien yang mampu memeriksa organ pencernaan pada manusia.

Bupati Taolin Agustinus yang juga ahli gastroenterologi hepatologi di Indonesia itu mengatakan keberadaan peralatan endoskopi sangat penting karena dokter spesialis penyakit dalam akan dapat menangani keluhan dari pasien, khususnya yang memiliki keluhan saluran pencernaan.

“RSUD Gabriel Manek sudah memiliki peralatan medis endoskopi, dengan alat ini dokter bisa periksa lebih detail sakit apa yang diderita pasien," tegasnya.

Menurut dia, pemeriksaan medis dengan menggunakan alat endoskopi dilakukan secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Ia mengatakan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan menjadi program pemerintah Kabupaten Belu dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Pelayanan endoskopi, cuci darah, CT scan didukung dokter spesialis penyakit dalam, bedah, kandungan dan dokter konsultan anastesi. Dengan hadirnya alat ini maka dokter bisa memberikan obat secara tepat kepada pasien," kata Taolin Agustinus.
Baca juga: Pemkab Belu permudah perizinan investasi

Baca juga: Bupati Belu apresiasi Kemenkumham bantu sembako kepada 175 KK