PLN berikan layanan premium listrik untuk RSUD Johannes Kupang

id layanan premium listrik,listrik premium,PLN NTT,listrik RSUD Johannes Kupang,NTT

PLN berikan layanan premium listrik untuk RSUD Johannes Kupang

Pihak PLN UIW NTT bersama RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang berpose bersama usai menandatangani kerja sama penggunaan layanan premium listrik. ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

...Kami menggunakan layanan premium listrik ini dengan harapan kualitas dan pelayanan PLN kepada kami sebagai pelanggan juga semakin premium
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur memberikan layanan premium listrik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr WZ Johannes Kupang sebagai upaya meningkatkan kualitas pasokan listrik untuk rumah sakit tersebut.

"Dengan menggunakan layanan premium kualitas pasokan listrik lebih handal karena dari dua sumber listrik sehingga apabila sumber utama mengalami gangguan, maka pasokan listrik secara otomatis akan disalurkan dari sumber yang lain," kata General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Selasa, (5/7/2022).

Selain unggul dalam pasokan listrik, lanjut dia, layanan premium juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dengan layanan account executive yang memudahkan pelanggan melakukan koordinasi dengan PLN.

Ia menyebutkan terdapat lima tingkatan layanan premium listrik yang dapat dinikmati pelanggan yaitu premium bronze, silver, gold, platinum dan ZDT.

Jatmiko mengapresiasi dan menyambut baik langkah dan kepercayaan pihak manajemen RSUD Johannes Kupang kepada PLN dengan menjadi pelanggan premium.

Dengan menggunakan layanan premium, kata dia, maka terjadinya padam listrik dapat diminimalisir sehingga tidak menghambat pelayanan kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi NTT itu.

Jatmiko menambahkan, dengan bertambahnya pelanggan premium maka jumlah pelanggan premium listrik di wilayah kerja PLN UP3 Kupang mencapai sebanyak 17 pelanggan dengan total daya yang disalurkan sebesar 10.783.000 Volt Ampere.

Sementara itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang dr Yusi T Kusumawardhan mengatakan penggunaan layanan premium merupakan bagian dari langkah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di NTT.

Ia menjelaskan rumah sakit juga memiliki berbagai peralatan kesehatan yang dioperasikan dengan energi listrik sehingga membutuhkan pasokan listrik yang harus unggul untuk mendukung tindakan kesehatan yang dilakukan petugas medis.

"Karena itu kami menggunakan layanan premium listrik ini dengan harapan kualitas dan pelayanan PLN kepada kami sebagai pelanggan juga semakin premium," katanya.

Baca juga: PLN NTT hadirkan SPKLU di Kota Kupang untuk mendukung kendaraan listrik

Baca juga: PLN NTT targetkan sambung listrik gratis bagi 3.511 KK



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN NTT beri layanan premium listrik untuk RSUD Johannes Kupang