Jasa Raharja bantu MCK untuk masyarakat di perbatasan

id Jasa Raharja

Jasa Raharja bantu MCK untuk masyarakat di perbatasan

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kupang, NTT Prastio Surahmanto (ANTARA Foto/Benny Jahang).

"Pembangunan MCK tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan yang harus dijabarkan kepada masyarakat, kata Prastio Surahmanto.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Jasa Raharja (Persero) membantu pembangunan MCK senilai Rp80 juta bagi masyarakat Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Prastio Surahmanto kepada Antara di Kupang, Minggu (4/11), mengatakan pembangunan MCK tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan yang harus dijabarkan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa fitur pengembangan prasarana dan sarana umum seperti pembangunan MCK bagi masyarakat Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Menurut dia, MKC yang sudah rampung dikerjakan itu telah diserahkan kepada masyarakat melalui Kepala Desa Lakmaras, Yulianus Lou Mali pada Oktober 2018.

Prastio berharap, bantuan MCK itu dapat menunjang kehidupan sosial masyarakat di kawasan perbatasan itu.

"Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kawasan pedesaan khususnya masyarakat di perbatasan itu," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja gelar sunatan massal

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, menurut Prastio, terus memberikan bantuan sosial melalui program bina lingkungan untuk membantu masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Sebagai salah satu BUMN yang diberikan amanah disamping sebagai pelaksana UU Nomor 33 Tahun 1964 dan UU Nomor 34 Tahun 1964, uga memiliki tangungjawab sosial untuk memberdayakan kondisi sosial masyarakat di NTT," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja bantu korban kebakaran kampung adat Gurusina