TransNusa masih menunda pembukaan rute Kupang-Lombok-Labuan

id TransNusa

TransNusa masih menunda pembukaan rute Kupang-Lombok-Labuan

Maskapai penerbangan TransNusa.

PT TransNusa Aviation Mandiri menunda pembukaan rute penerbangan baru Kupang-Lombok dan Kupang-Labuan Bajo karena alasan operasional.
Kupang (ANTARA News NTT) - PT TransNusa Aviation Mandiri menunda pembukaan rute penerbangan baru Kupang-Lombok dan Kupang-Labuan Bajo karena alasan operasional.

"Dari tiga rute penerbangan baru yang direncanakan pada Oktober 2018, hanya rute penerbangan Kupang-Kalabahi yang dibuka," kata Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan Situmorang kepada Antara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (3/12).

Ia menambahkan rute penerbangan Kupang-Labuan Bajo dan Kupang-Lombok masih ditunda karena alasan operasional.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan pembukaan tiga rute penerbangan baru, dan animo para pengguna jasa transportasi udara dari dan ke daerah itu.

"Kalau penumpang Kupang-Kalabahi, Alor, cukup banyak sejak kami membuka kembali rute penerbangan tersebut," katanya.

Khusus untuk rute penerbangan Kupang-Kalabahi, merupakan rute lama yang sempat ditutup dalam beberapa bulan terakhir ini karena adanya rotasi pesawat.

Baca juga: TransNusa buka tiga rute penerbangan

"Pada rute penerbangan Kupang-Kalabahi, sebenarnya bukan soal animo masyarakat menggunakan pesawat udara, tetapi lebih pada rotasi pesawat karena ada beberapa frekuensi penerbangan yang ditambah karena animo penumpang lebih banyak," katanya.

Dia menambahkan, TransNusa akan terus melakukan pengembangan dan terobosan baru. Saat ini semua rute penerbangan TransNusa di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar.

Baca juga: Transnusa kewalahan atasi lonjakan penumpang