Warga Sumba Barat hilang saat pancing ikan ditemukan meninggal

id NTT,nelayan hilang,meninggal di pantai,basarnas kupang

Warga Sumba Barat hilang saat pancing ikan ditemukan meninggal

Warga Desa Wetana Kecamatan Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang mengevakuasi Paulus Pote Woda (51) yang ditemukan meninggal di Pantai Mamambang, Minggu. (ANTARA/HO-Basarnas Kupang)

Paulus Pote Woda (51) semula dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Pos Polisi Laboya Barat bahwa korban hilang sejak pergi mencari ikan di pantai Mamambang...
Kupang (ANTARA) - Seorang warga kampung Karaha Maroga, Desa Wetana Kecamatan Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur Paulus Pote Woda (51) yang dilaporkan hilang saat pergi memancing ikan di perairan Mamambang ditemukan dalam kondisi meninggal.

Korban Paulus Pote Woda ditemukan warga setempat sudah dalam kondisi meninggal dunia di tepi pantai Mamambang, Kabupaten Sumba Barat, Minggu, (26/2/2023).

Paulus Pote Woda (51) semula dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Pos Polisi Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat bahwa korban hilang sejak pergi mencari ikan di pantai Mamambang.

Keluarga korban terdiri dari Doilo Kole (25) dan Wino Hoga (30) sempat melakukan pencarian terhadap korban di Pantai Mamambang namun tidak ditemukan, kedua saksi hanya menemukan motor korban yang sedang dalam kondisi diparkir di tepi pantai Mamambang sehingga pihak keluarga korban melaporkan peristiwa itu kepada Pemerintah Desa Wetana.

Warga bersama aparat Pemerintah Desa Wetana berinisiatif melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu ketinting di sepanjang Pantai Mamambang namun hingga sore hari korban tidak membuahkan hasil,,sehingga operasi pencarian oleh warga setempat dilakukan pada Minggu (26/2) pagi dan berhasil menemukan korban Paulus Pote Woda (51) dalam kondisi tergeletak di tepi pantai Mamambang dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana mengatakan tim SAR dari Pos SAR Waingapu, Kabupaten Sumba Timur tidak sempat ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR karena korban Paulus Pote Woda yang dilaporkan hilang pada Sabtu (25/2) telah ditemukan warga.

"Kami menerima laporan dari potensi SAR di Sumba Barat bahwa korban telah ditemukan warga setempat sehingga tim SAR tidak turun ke Kabupaten Sumba Barat untuk melakukan operasi SAR," kata I Putu Sudayana.

Baca juga: Mendes PDTT disambut iringan kapal nelayan saat tiba di Pulau Rote

Baca juga: Nelayan Kupang sudah tak melaut tiga pekan akibat cuaca ekstrem