SAR cari warga Alor hilang di perairan Rote Ndao

id nelayan hilang,nelayan tenggelam,kecelakaan perairan

SAR cari warga Alor hilang di perairan Rote Ndao

Arsip Foto - Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berangkat mencari nelayan yang dilaporkan hilang. (ANTARA/HO Humas Basarnas Kupang)

Selama pencarian pada malam hari, rekan-rekan korban tidak menemukan korban sehingga mereka kemudian melapor untuk meminta bantuan pihak SAR...
Kupang (ANTARA) - Tim SAR pada Sabtu pagi dikerahkan untuk mencari seorang warga Kabupaten Alor yang dilaporkan saat mencari ikan di perairan Pulau Nuse di wilayah Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao Diksel Haning saat dihubungi dari Kupang, Sabtu, menyampaikan bahwa Abidin A. Kasim (39) dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan sekitar Pulau Nuse bersama tujuh orang rekannya pada Jumat (17/3) malam.

Dia menjelaskan bahwa Abidin bersama rekan-rekannya berangkat menuju ke perairan Pulau Nuse untuk mencari ikan pada Kamis (16/3) dan mulai menyelam untuk memanah ikan pada Jumat (17/3) sekitar pukul 21.00 WITA.

Ketika Abidin tidak segera naik ke permukaan laut pada pukul 21.30 WITA, rekan-rekannya langsung menyelam kembali untuk mencari dia.

"Selama pencarian pada malam hari, rekan-rekan korban tidak menemukan korban sehingga mereka kemudian melapor untuk meminta bantuan pihak SAR," kata Diksel Haning.

Tim SAR yang meliputi petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Unit Siaga SAR Rote Ndao, BPBD Rote Ndao, Pangkalan TNI Angkatan Laut Rote Ndao, dan aparat pemerintah desa bergerak menuju ke lokasi kejadian pada Sabtu pukul 09.45 WITA.

Setelah menempuh perjalanan selama sekitar 1,5 jam menuju ke lokasi kejadian, tim SAR berupaya mencari Abidin.

"Hingga saat ini korban hilang belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," kata Diksel Haning.

Baca juga: Basarnas selamatkan 12 ABK KM Exel d Teluk Kupang

Baca juga: Warga Sumba Barat hilang saat pancing ikan ditemukan meninggal