Said Abdullah sebut tak ada kontrak politik antara PDIP dan Ganjar

id Ganjar Pranowo,kontrak politik,PDI Perjuangan

Said Abdullah sebut tak ada kontrak politik antara PDIP dan Ganjar

Arsip foto - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (tengah) didampingi sejumlah relawan menyampaikan pidato saat peresmian rumah pemenangan Ganjar Pranowo Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6/2023). ANTARA FOTO/Yudi/nz

...Manuver-manuver seperti itu berniat jahat, merusak citra diri Pak Ganjar seolah-olah beliau hanya boneka
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menegaskan bahwa tidak ada kontrak politik antara bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden.

"Saya pastikan 1.000 persen tidak ada kontrak politik jika Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden," kata Said Abdullah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, (13/6/2023).

Said Abdullah menjelaskan bahwa satu-satunya kontrak politik antara Ganjar dengan PDI Perjuangan adalah menjalankan cita-cita perjuangan partai, yakni menyejahterakan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Said Abdullah juga membantah pos menteri strategis ditentukan oleh PDI Perjuangan apabila Ganjar Pranowo menjadi presiden.

Bagi Said Abdullah, pihak-pihak yang berpandangan demikian berusaha membangun citra untuk mengerdilkan Ganjar Pranowo.

"Manuver-manuver seperti itu berniat jahat, merusak citra diri Pak Ganjar seolah-olah beliau hanya boneka,”" ucapnya.

Sebelumnya pada Minggu (11/6), kader PSI Ade Armando melalui akun Twitter bernama pengguna adearmando61 menulis, “Saya dapat kabar, Ganjar sudah meneken kontrak dengan PDIP bahwa kalau dia jadi presiden, penentuan orang-orang yang jadi menteri dan menempati posisi strategis akan ditentukan oleh PDIP.”

Akan tetapi pada Selasa (13/6), Ade Armando mengklarifikasi cuitan sebelumnya dengan menyatakan, "Ganjar Pranowo sudah mengklarifikasi bahwa kalau nanti dia jadi Presiden, yang akan menentukan siapa anggota kabinetnya ya dia sendiri. Bukan partai!”

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 s.d. 25 November 2023.


Baca juga: Ganjar yakin menang satu putaran di Pilpres 2024
Baca juga: Hasto benarkan video viral Jokowi puji Ganjar di Rakernas III PDIP









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Said Abdullah bantah kontrak politik antara PDIP dan Ganjar