Polres Mabar gencarkan patroli malam cegah kriminalitas

id Polres Mabar, Manggarai Barat, NTT, Patroli, Patroli Malam, kriminalitas, Labuan Bajo

Polres Mabar gencarkan patroli malam cegah kriminalitas

Suasana patroli malam oleh personel Polres Manggarai Barat di Waterfront City Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

...Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Labuan Bajo sekaligus menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas, kata Wakapolres Mabar Kompol Libartino Silaban dalam keterangan yang diterima di
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggencarkan patroli malam di sejumlah jalan dan tempat keramaian di Labuan Bajo guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum setempat. 
 
"Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Labuan Bajo sekaligus menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas," kata Wakapolres Mabar Kompol Libartino Silaban dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (2/7). 
 
Ia menambahkan patroli skala besar pada Sabtu (3/7) malam itu sebagai upaya memastikan malam minggu di wilayah destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo itu berlangsung kondusif.
 
Puluhan petugas kepolisian menyisir jalan dalam kota dan tempat lainnya seperti area Puncak Waringin, Waterfront City Labuan Bajo, Kampung Air, kompleks pertokoan hingga pemukiman warga. 
 
"Kami melaksanakan patroli skala besar, dimana aktivitas masyarakat semakin meningkat dan hal ini juga mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan," ujarnya.
 
Ia menjelaskan pada malam minggu atau malam menjelang hari libur sering dijadikan waktu berkumpul oleh kelompok remaja, hal ini dinilai berpotensi menimbulkan tawuran atau aksi kriminalitas lainnya.
 
"Tak hanya itu saja, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas pada malam hari," jelas Mantan Kasat Reskrim Polres Mabar itu.

Baca juga: Polres Mabar selidiki dua kasus kebakaran di Labuan Bajo
 
Lebih lanjut pihak kepolisian dalam patroli juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Labuan Bajo. 

Baca juga: Polres Mabar minta warga tingkatkan kesadaran berlalu lintas
 
"Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing," katanya.