KPU Pusat belum penuhi kekurangan logistik pemilu

id KPU

Johanis Tunbonat Juru bicara KPU Kabupaten Kupang (AntaranewsNTT/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta KPU Pusat agar segera memenuhi kekurangan logistik Pemilu 2019 berupa 300 kota suara agar tidak mengganggu proses pengepakan logistik pemilu di daerah tersebut.

"Kami telah menyurati KPU Pusat tentang kekurangan 300 kotak suara yang akan digunakan pada pemilu  17 April, karena sampai saat ini kekurangan itu belum dikirim dari Jakarta," kata juru bicara KPU Kabupaten Kupang, Johanis Tunbonat ketika dihubungi Antara di Kupang, Minggu (17/3).

Ia mengatakan, KPU Kabupaten Kupang mengetahui adanya kekurangan 300 kotak suara itu saat melakukan penyortiran logistik pemilu pada bulan Februari lalu.

"Sampai saat ini belum ada respon dari KPU Pusat terhadap kekurangan 300 kotak suara di Kabupaten Kupang," kata Johanis.

Ia berharap KPU Pusat segera memenuhi kekurangan 300 kotak suara itu sehingga proses pengepakan logistik pemilu di daerah ini tidak sampai terganggu.

Selain kekurangan kotak suara, KPU Kabupaten Kupang juga mengalami kekurangan logistik hologram C1, C1 plano yang pengadaanya dilakukan KPU Provinsi NTT.

"Kami sudah berkordinasi dengan KPU Provinsi NTT agar kekurangan logistik pemilu itu segera diatasi. KPU Provinsi NTT sudah menyangupi untuk secepatnya memenuhi kekurangan itu," ujar Johanis. 

Baca juga: KPU NTT coret dua WNA dari DPT Pemilu 2019
Baca juga: KPU petakan TPS berdampak terhadap Semana Sant



 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar