Rossi Jajaki Destinasi Unggulan di Labuan Bajo

id Rossi

Rossi Jajaki Destinasi Unggulan di Labuan Bajo

Valentino Rossi di Labuan Bajo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur

"Semua destinasi unggulan di Labuan Bajo dikunjungi Rossi terutama Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pantai Pink," kata Marius Ardu Jelamu.
Kupang (Antara NTT) - Pembalap dunia Motto GP asal Italia Valentino Rossi, yang tengah berlibur di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sejak Senin (23/1) sudah menjajaki semua destinasi wisata unggulan di daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang, Rabu, setelah berkomunikasi dengan tim yang mendampingi pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara Motto GP itu di Labuan Bajo.

"Semua destinasi unggulan di Labuan Bajo dikunjungi Rossi terutama Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pantai Pink," katanya saat dihubungi Antara di Kupang, Rabu.

Marius mengatakan, informasi terkait destinasi wisata unggulan di Labuan Bajo diperoleh pembalap berjuluk "The Doctor" itu lewat seorang teman kecilnya asal Italia yang juga memiliki usaha rumah makan di daerah setempat.

Selain itu pula, melalui upaya promosi yang dilakukan pemerintah melalui berbagai media massa dalam dan luar negeri.

"Gencarnya promosi yang kita lakukan lewat media dalam negeri hingga radio-radio internasional tentang Komodo dan lainnnya ternyata sudah memberikan efek sehingga membuat Rossi datang ke Labuan Bajo," katanya pula.

Menurutnya, pembalap berusia 37 tahun yang sudah yang namanya sudah mendunia itu sangat mengagumi keindahan wisata di Labuan Bajo yang tidak berbeda dengan mediterania yang ada di Eropa.

"Dia malah mengakui keindahan wisata kita justeru lebih indah dan tidak kalah bersaing dengan destinasi lain yang sudah mendunia," katanya pula.

Marius meyakini, kunjungan Rossi tersebut tentu terus dipantau oleh jutaan followers-nya di media sosial sehingga akan membawa dampak promosi dan efek `branding` yang besar.

"Apalagi sosok Rossi sangat diidolakan oleh anak-anak mudah di berbagai negara sehingga ketika dia mengambil gambar, video, dan memposting keindahan wisata yang ada maka akan disaksikan pula oleh followers-nya," katanya.

Dia berharap, dampak tersebut di masa mendatang bisa menarik perhatian baik rekan-rekan pembalapnya, tokoh bintang internasional, maupun followers-nya untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur.

"Masih banyak destinasi unggulan lain di NTT, ada lokasi surving di Rote, taman laut di Alor, dana tiga warna Kelimutu di Ende, kampung-kampung adat, megalitik dan pasola di Sumba, dan lainnya yang tidak kalah menarik dikunjungi," katanya.

Marius menambahkan, Valentino Rossi dijadwalkan berlibur di Labuan Bajo hingga Jumat (27/1) mendatang, dan akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat komersil.