Jokowi basah kuyup di Tegal

id joko widodo

Jokowi basah kuyup di Tegal

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukung ketika kampanye terbuka di Lapangan Dukuhsalam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di bawah guyuran hujan deras, Kamis (4/4/2019). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/pd)

Sampai saatnya Jokowi tampil di atas panggung, hujan masih deras. Meskipun demikian, Jokowi memutuskan untuk hujan-hujanan bersama para pendukungnya.
Tegal (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo basah kuyup karena kehujanan saat berkampanye di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (4/4), kertas sambutan pun basah semua.

Hujan deras mengguyur lokasi acara kampanye terbuka sejak sekitar dua jam sebelum acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Begitu derasnya hujan hingga membuat genangan setinggi mata kaki. Di lapangan sepakbola ini, para peserta kampanye harus merelakan sepatunya terpendam air dan lumpur. Namun massa tetap bertahan di lapangan.

Sampai saatnya Jokowi tampil di atas panggung, hujan masih deras. Meskipun demikian, Jokowi memutuskan untuk hujan-hujanan bersama para pendukungnya.

Dia hanya mengenakan topi untuk membantu menghalau air hujan. Tidak minta dipayungi oleh para tim kampanye yang ikut dalam rombongan.

Seusai mengucapkan salam pembuka, Jokowi merogoh saku celana untuk mengeluarkan kertas sambutan yang telah disiapkan. Tidak seperti biasanya, Jokowi agak lama mengeluarkan kertas-kertas tersebut.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi dan Prabowo terpaut 18 persen

“Kertas sambutannya basah semua,” ucap Jokowi disambut gelak tawa ribuan orang yang hadir mengikuti.

Namun Jokowi tetap bicara lancar bahkan mengenalkan 3 kartu baru yang akan diluncurkan, yaitu Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

Menuju akhir acara, hujan mulai berhenti. Jokowi membuka topi dan bertanya kepada yang hadir, “Ini siapa yang mau topi?” Sontak para pendukung Jokowi yang hadir mengulurkan tangan dan berebut.

Baca juga: Lima alasan Jokowi unggul atas Prabowo versi LSI
Baca juga: Jokowi kehujanan dan tidak takut sakit