89 orang bakal calon kepala daerah melamar di Golkar NTT untuk Pilkada 2020

id golkar ntt pilkada 2020

89 orang bakal calon kepala daerah melamar di Golkar NTT untuk Pilkada 2020

Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkianus Laka Lena. (ANTARA /Bernadus Tokan)

Sebanyak 89 orang bakal calon bupati dan wakil bupati telah melamar di Partai Golkar, untuk mengikuti Pilkada serentak 2020 pada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 89 orang bakal calon bupati dan wakil bupati telah melamar di Partai Golkar, untuk mengikuti Pilkada serentak 2020 pada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sampai saat ini sudah ada 89 orang bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar untuk pilkada 2020 yang akan berlangsung di sembilan kabupaten. Semua bakal calon akan disertakan dalam survei," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkianus Laka Lena kepada ANTARA di Kupang, Senin (23/9).

Ia mengatakan semua bakal calon kepala daerah yang melamar ke partai berlambang pohon beringin itu, tidak hanya kader partai tetapi juga non kader yang memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin.

Baca juga: Golkar segera finalisasi bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2020
Baca juga: Gabriel Manek calon tunggal Bupati TTU dari Partai Golkar


"Setiap kabupaten pasti ada satu atau lebih kader internal yang maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati. Tapi kami juga persilakan kader eksternal untuk ikut bertarung," katanya.

Menurut dia, semua bakal calon yang telah melamar ke Partai Golkar akan disurvei untuk mengetahui elektabilitas masing-masing bakal calon sebelum ditetapkan oleh partai.

Saat ini, kata dia, para bakal calon tetap dipersilakan untuk melakukan sosialisasi diri ke masyarakat, sekaligus menjual program kepada masyarakat. "Semua bakal calon yang mendaftar akan kita survei, sehingga sebelum survei, kita minta untuk semua bakal calon melakukan sosialisasi diri di masyarakat," katanya.

Dia berharap, semua bakal calon yang melamar ke partai siap untuk tidak diakomodir melalui pintu Partai Golkar, karena mekanisme penentuan bakal calon yang akan diusung dalam pilkada ditentukan oleh hasil survei. 

Baca juga: Inche Sayuna ditetapkan sebagai calon Wakil Ketua DPRD NTT
Baca juga: Golkar NTT sudah lakukan manuver politik hadapi Pilkada 2020