Dompet Dhuafa MoU dengan Politani Kupang di bidang layanan kesehatan

id Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa MoU dengan Politani Kupang di bidang layanan kesehatan

Wakil direktur III bidang kemahasiswaan Politani Kupang Agustinus Sema (kiri) memberikan hasil MoU antara Dompet Dhuafa dengan Politani Negeri Kupang kepada Kepala Bagian Komunikasi Program LKC Dompet Dhuafa Sriyati. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

"Dengan penandatangan MoU tersebut pihak Dompet Dhuafa bisa memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para mahasiswa, dosen dan para pegawai di kampus itu," kata Sriyati.
Kupang (ANTARA) - Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Kupang melakukan penandatangan kerja sama (MoU) dengan Politeknik Negeri Kupang untuk memberikan pelayanan medis kesehatan secara terprogram.

Kepala Bagian Komunikasi Program LKC Dompet Dhuafa Sriyati kepada wartawan di Kupang, Rabu (20/11), mengatakan dengan penandatangan MoU tersebut pihak Dompet Dhuafa bisa memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para mahasiswa, dosen dan para pegawai di kampus itu.

"Dengan adanya MoU mulai hari ini juga kami membuka klinik pelayanan kesehatan di kampus ini mengingat kampus ini juga belum memiliki klinik kesehatan, " katanya.

Dompet Dhuafa menilai penting dibukanya klinik pelayanan kesehatan di kampus tersebut mengingat mahasiswa rentan akan berbagai penyakit apalagi bagi mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah.

Selain itu keberadaan klinik kesehatan oleh LKC Dompet Dhuafa juga diyakininya akan sangat mempermudah mahasiswa untuk mengecek kesehatan secara lebih dekat, mengingat berada di dalam kampus tersebut.

"Ini tentu akan mempermudah mereka (mahasiswa, dosen dan pegawai) di kampus ini untuk bisa mengecek langsung kondisi fisik mereka jika menderita gejala sakit," kata dia.
 
Sejumlah mahasiswa dan dosen melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di klinik layanan kesehatan cuma-cuma Dompet Dhuafa di Politeknik Pertanian Negeri Kupang di Kupang NTT, Rabu (20/11/2019).(ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Pantauan di lapangan puluhan mahasiswa beramai-ramai memeriksakan kesehatannya di klinik tersebut. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah detak jatung, kemudian juga tekanan darah  dan pemeriksaan kesehatan lainnya, tergantung keluhan dari mahasiswa.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politani Kupang Agustinus Sema mengapresiasi kerja sama tersebut mengingat sangat membantu mahasiswa di kampus ini.

"Di sinikan tidak ada kliniknya, dengan adanya klinik ini tentu akan sangat membantu mahasiswa, dosen dan pengawai di sini, " katanya.

Ia berharap agar MoU ini bisa dilanjutkan lagi setelah tiga tahun kerja sama pertama ini, mengingat sangat membantu para mahasiswa.
 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar