Polres Flotim gelar kegiatan penanggulangan COVID-19

id polres Flores Timur,flores timur,humas flotim,flotim

Polres Flotim gelar kegiatan penanggulangan COVID-19

Kapolres FloresTimur, AKBP Deny Abrahams (kanan) menyerahkan APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur (kiri). (ANTARA/HO-HUMAS Polres Flores Timur.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID 19, sampai dengan saat ini Polres Flores Timur terus melaksanakan kegiatan penanggulangan di lapangan
Kupang (ANTARA) - Polres Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus menggelar kegiatan penanggulangan penyebaran Virus Corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID 19, sampai dengan saat ini Polres Flores Timur terus melaksanakan kegiatan penanggulangan di lapangan," kata Kasubag Humas Polres Flotim Ipda Petrus Mandara Sogen melalui aplikasi WhatsApp kepada ANTARA, Kamis (30/4).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan upaya Polres Flores Timur dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah paling Timur Pulau Flores itu.

Baca juga: Polres Flores Timur bagi sembako untuk warga terdampak COVID-19
Baca juga: Polres Flotim bantu sembako warga terdampak COVID-19


Menurut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota yang tergabung dalam tim percepatan penanggulangan dan penanganan COVID-19 tingkat Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan lapangan yang dilakukan tim antara lain melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan terhadap warga yang dikarantina, setelah melakukan perjalanan dari luar kabupaten.

Disamping kegiatan pemantauan dan pengamanan, tim juga melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan tentang penanggulangan COVID-19.

Serta melaksanakan kegiatan pembubaran kerumunan masyarakat yang ditemukan dalam giat patroli, katanya.

Kegiatan ini melibatkan anggota Polres Flotim, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan/kelurahan dan desa, dimana para Bhabinkamtibmas dilibatkan secara aktif, katanya menjelaskan.

"Jadi selain melaksanakan tugas pencegahan, kami juga membantu sembako kepada warga yang kesulitan secara ekonomi karena karena dampak dari COVID-19," katanya.