Kota Kupang bagikan ribuan makanan berbuka puasa ke masjid

id makanan buka puasa,umat Islam Kupang,NTT,wali kota Kupang,Jefri Riwu Kore ,pandemi COVID-19,takjil

Kota Kupang bagikan ribuan makanan berbuka puasa ke masjid

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Jefri Riwu Kore menyerahkan secara simbolis makanan berbuka puasa kepada sejumlah warga Muslim di Kota Kupang, Rabu (6/5/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas dan Protokol Pemkot Kupang.)

Jefri Riwu Kore berharap bantuan makanan berbuka puasa itu dapat membantu warga Muslim yang sedang berpuasa, terutama anak-anak di panti asuhan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan sebanyak 1.500 makanan dan takjil untuk berbuka puasa ke sejumlah masjid dan panti asuhan di ibu kota provinsi berbaskan kepulauan ini.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Kamis (7/5) mengatakan bantuan makanan berbuka puasa di tengah pandemi COVID-19 dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pemerintah daerah ini terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadhan 1441 Hjiriah/2.000 Masehi saat ini.

Ia mengatakan, pemerintah kota setiap tahun mengagendakan untuk melakukan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun, menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, selama bulan puasa pada 2020 tidak dapat melaksanakan buka puasa bersama karena kondisi pandemi COVID-19.

"Pada Ramadhan tahun 2020 ini kita tidak bisa melakukan buka puasa bersama karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami turun langsung membagikan makanan buka puasa ke masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas pemerintah terhadap umat Muslim yang sedang berpuasa di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia berharap bantuan makanan berbuka puasa itu dapat membantu warga Muslim yang sedang berpuasa, terutama anak-anak di panti asuhan.

Bantuan makanan berbuka puasa mulai didistribusikan Pemkot Kupang sejak Rabu (6/5/) dengan sasaran sejumlah masjid dan panti asuhan di Kota Kupang.

Bantuan makanan berbuka puasa dari Pemkot Kupang itu disalurkan ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih, Masjid Nurul Iman, Masjid At-Taqwa Naikoten Satu serta Panti Asuhan Nurul Sa’adah Fontein.

Pembagian makanan berbuka puasa dilakukan langsung Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

Baca juga: 100 pelaku usaha di Kupang jual takjil secara daring
Baca juga: Satpol PP Kupang larang penjual takjil di jalanan

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar