Pasien COVID sembuh di NTT bertambah 240 orang

id NTT,COVID-19 NTT

Pasien COVID sembuh di NTT bertambah 240 orang

Salah seorang anggota Kepolisian di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapat vaksinasi COVID-19 guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA/Benny Jahang

Hari ini ada tiga kasus meninggal dunia berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada 240 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona sehingga secara kumulatif pasien yang sembuh bertambah menjadi 7.588 orang.

"Sebanyak 240 pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona itu berasal dari delapan kabupaten/kota di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (4/3) malam.

Ia merinci, pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara sebanyak lima orang, Lembata enam orang, Nagekeo sembilan orang, Kabupaten Kupang 10 orang serta Kabupaten Belu 14 orang.

Kemudian di Kabupaten Manggarai Barat terdapat 17 orang, Ngada 20 orang dan Kota Kupang 159 orang.

Ia menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 NTT hingga, Kamis (4/3) tercatat 10.015 orang dan yang masih dalam perawatan medis dan karantina ada 2.155 orang.

"Hari ini ada tiga kasus meninggal dunia karena COVID-19 di NTT berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua sehingga kasus kematian akibat COVID-19 di NTT mencapai 272 orang," kata David Mandala. 

Baca juga: Dinkes sebut kasus aktif COVID di Kota Kupang terus menurun

Baca juga: 10.000 lansia jadi sasaran vaksin COVID di Kota Kupang