Badan Otorita Labuan Bajo Flores bantu vaksinasi COVID-19

id vaksinasi labuan bajo,vaksinasi manggarai barat,vaksinasi covid,Boplbf

Badan Otorita Labuan Bajo Flores bantu  vaksinasi COVID-19

Arsip Foto. Petugas Dinas Kesehatan Manggarai Barat memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada warga di gedung Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Saya harap kemitraan ini akan semakin memperluas cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai di kota pariwisata
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada warga Kota Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami akan memfasilitasi proses vaksinasi 5.000 dosis bagi warga di Kota Labuan Bajo. Kami juga akan fasilitasi registrasi daring untuk mengurangi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina dalam keterangan persnya di Labuan Bajo, Rabu, (11/8).

Ia mengatakan bahwa BPOLBF mendorong upaya pencapaian cakupan vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen di Labuan Bajo guna mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat siapkan 10 langkah dukung pawisata Labuan Bajo

Menurut dia, cakupan vaksinasi 100 persen akan menjadi jaminan keamanan bagi para wisatawan, pelaku perjalanan, pelaku pariwisata, dan masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam aktivitas pariwisata di Manggarai Barat.

Baca juga: BPOLBF apresiasi gerak cepat BTNK padamkan apa di kawasan TN Komodo

Dia juga mengajak semua pihak membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mencapai target cakupan 100 persen dalam program vaksinasi COVID-19.

"Saya harap kemitraan ini akan semakin memperluas cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai di kota pariwisata," kata Shana.