TNI bagikan bantuan pangan untuk warga perbatasan RI-Timor Leste

id bantuan tni,warga perbatasan,pengamanan perbatasan

TNI bagikan bantuan  pangan untuk warga perbatasan RI-Timor Leste

Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad membagikan paket bantuan pangan kepada warga di Desa Napan Bawah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/9/2021). (ANTARA/HO Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

...Sedikit rezeki yang kami bagikan kepada warga di perbatasan ini semoga bisa bermanfaat bagi mereka
Kupang (ANTARA) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste membagikan bantuan bahan pangan kepada warga Desa Napan Bawah di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, daerah yang berbatasan dengan Timor Leste.

Komandan Pos Napan Bawah Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letda Arm Erzan ketika dihubungi dari Kupang, Minggu, (12/9) mengatakan bahwa 25 paket bahan pangan berisi beras, mi instan, gula, kopi, dan minyak goreng telah dibagikan kepada 25 kepala keluarga di Napan Bawah.

Ia mengatakan, pembagian bantuan tidak dilakukan secara terpusat untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan COVID-19.

"Jadi kami berkeliling dari rumah ke rumah dengan menyasar warga kurang mampu di sekitar Pos Napan Bawah," katanya.

Erzan berharap bantuan tersebut bisa membantu warga desa memenuhi kebutuhan pangan.

“Sedikit rezeki yang kami bagikan kepada warga di perbatasan ini semoga bisa bermanfaat bagi mereka," katanya.

Warga Desa Napan Bawah Stefanus Tefa mengapresiasi kepedulian Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan terhadap warga setempat.

"Selama ini bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas memang sudah banyak berbuat untuk kami. Kami hanya bisa berdoa semoga semua personel selalu sehat dan selamat dalam tugas pelayanan," katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas beri edukasi prokes bagi pelajar di perbatasan RI-Timor Leste

Baca juga: Satgas periksa kesehatan lansia di perbatasan RI-Timor Leste