Satgas bagikan alat tulis untuk pelajar di perbatasan RI-RDTL

id NTT,Kabupaten Timor Tengah Utara,Satgas Pamtas RI-Timor Leste,bantuan alat tulis,pelajar di perbatasan,HUT ke-76 TNI

Satgas bagikan alat tulis untuk pelajar di perbatasan RI-RDTL

Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto (kedua kanan) saat menyerahkan bantuan alat tulis dan alat olahrga secara simbolis kepada pelajar sekolah dasar di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (4/10/2021). (ANTARA/HO-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Jadi kami menyemarakkan momen HUT ke76 TNI kali ini dengan membagikan bantuan bagi para pelajar, sekaligus sebagai bentuk motivasi bagi mereka untuk rajin belajar dan ke sekolah
Kupang (ANTARA) - Satun Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste membagikan bantuan peralatan tulis serta alat olahraga untuk para pelajar di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.

"Berbagai peralatan yang kami bagikan antara lain buku tulis sekitar 345 buah, 200 buah tas untuk anak kecil, dan 1 set peralatan bola volly," kata Komandan Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto ketika dikonfirmasi dari Kupang, Senin (4/10).

Bantuan peralatan ini, kata dia dibagikan untuk memenuhi kebutuhan belajar para pelajar serta melengkapi peralatan olahraga pada Sekolah Dasar Katolik di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pembagian bantuan ini, kata dia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada Selasa, 5 Oktober 2021.

"Jadi kami menyemarakkan momen HUT ke76 TNI kali ini dengan membagikan bantuan bagi para pelajar, sekaligus sebagai bentuk motivasi bagi mereka untuk rajin belajar dan ke sekolah," katanya.

Selain membagikan bantuan, pihaknya bersama para pelajar juga melakukan kegiatan minum susu bersama sebagai bagian dari sosialisasi hidup sehat bagi anak-anak pelajar.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste motivasi pelajar jalani tatap muka
Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL telah terima 144 senjata api dari warga


Ia menambahkan pada kesempatan yang sama, para pelajar juga diperkenalkan mengenai sejarah singkat TNI di Indonesia untuk menambah wawasan para pelajar di wilayah beranda NKRI itu.

Radioanto pun menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dan siswa yang secara antusias menerima kehadiran para personel Satgas Pamtas untuk membagikan bantuan serta sosialisasi.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pihak sekolah serta para pelajar dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar. "Semoga bantuan ini bisa memotivasi anak-anak pelajar agar tetap giat belajar untuk menjadi generasi yang unggul dan berprestasi," katanya.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021