Capaian vaksinasi di Kabupaten Kupang 43,75 persen

id NTT,vaksinasi COVID-19,kabupaten kupang,Capaian vaksinasi di Kabupaten Kupang,Capaian vaksinasi baru 43 persen

Capaian vaksinasi di Kabupaten Kupang 43,75 persen

Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur terus melakukan vaksinasi COVID-19 bagi warga setempat beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Cakupan vaksinasi untuk dosis pertama telah dilakukan terhadap 123.109 orang sasaran atau 43,75 persen
Kupang (ANTARA) - Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga minggu ketiga Oktober 2021 untuk vaksinasi dosis pertama baru 43,75 persen.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama baru 43,75 persen, sehingga pemerintah terus melakukan upaya percepatan pemberian vaksinasi bagi masyarakat daerah itu," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Minggu, (24/10).

Cakupan vaksinasi untuk dosis pertama telah dilakukan terhadap 123.109 orang sasaran atau 43,75 persen.

Sementara itu vaksinasi dosis kedua telah dilakukan terhadap 59.301 warga dengan capaian 21,07 persen.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis III untuk tenaga kesehatan baru menjangkau 777 orang tenaga kesehatan dengan capaian 0,28 persen.

Menurut Martha Para Ede, Pemerintah Kabupaten Kupang terus berusaha untuk meningkatkan sosialisasi dan mengajak semua pihak di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19 dengan melakukan vaksinasi, sehingga penyebaran kasus COVID-19 bisa dikendalikan.

Dia menjelaskan, pemberian vaksinasi COVID-19 terus dilakukan pada semua Puskesmas sehingga masyarakat di daerah-daerah pedalaman bisa mendapat layanan vaksinasi.

Meskipun demikian tambah Martha Para Ede, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sudah mulai melandai dan saat ini tersisa 7 kasus aktif COVID-19 tersebar di tiga Kecamatan.

Tiga kecamatan yang masih memiliki kasus COVID-19 yaitu Kecamatan Amarasi Barat satu orang, Kecamatan Kupang Barat lima orang dan Kecamatan Fatuleu satu orang.

"Dalam pekan ini tidak ada penambahan kasus baru COVID-19 di Kabupaten Kupang. Kami berharap ketujuh pasien COVID-19 itu segera sembuh," kata Martha Para Ede.

Baca juga: 21 kecamatan di Kabupaten Kupang bebas kasus COVID-19

Baca juga: Kabupaten Kupang catat pasien COVID-19 sembuh bertambah 38 orang
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021