Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang mendekati 85 persen

id vaksinasi kota kupang,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang mendekati 85 persen

Warga menjalani vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/ Benny Jahang)

​​​​​​​...Kami berharap bagi warga yang belum melakukan vaksinasi baik vaksinasi dosis pertama atau kedua untuk segera vaksinasi sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona
Kupang (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sudah mendekati 85 persen menurut data pemerintah kota.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Selasa, mengutip data Dinas Kesehatan yang menunjukkan vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 283.390 orang atau 84,94 persen dari total 333.628 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua, ia melanjutkan, sudah dilakukan kepada 208.031 orang atau 62,35 persen dari target vaksinasi di Kota Kupang.

"Kerja keras yang dilakukan secara bergotong royong berbagai pihak di Kota Kupang membuahkan hasil dengan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang menjadi yang tertinggi di NTT," kata Ernest.

Dia mengatakan, pemerintah kota berupaya mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan dukungan dari TNI, Polri, serta lembaga dan organisasi yang lain.

"Kami berharap bagi warga yang belum melakukan vaksinasi baik vaksinasi dosis pertama atau kedua untuk segera vaksinasi sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona," katanya.

Baca juga: PBB sebut Sertifikat, vaksinasi COVID bantu pemulihan pariwisata Eropa

Baca juga: Kapolda NTT harapkan sebelum Natal capaian vaksinasi 70 persen
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022