Leo Lelo : Demokrat NTT kuda hitam yang siap menangkan AHY

id Leo Lelo, ntt, Kota Kupang.

Leo Lelo : Demokrat NTT kuda hitam yang siap menangkan AHY

Ketua DPD demokrat NTT Leonardus Lelo membawa bendera Demokrat usai secara resmi dilantik oleh Ketua Umum demokrat AHY di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

Kami ini kuda hitam dari Timor. Kami siap mengikuti perintah Ketum AHY untuk memenangkan Pilpres, Pileg maupun Pilkada di wilayah NTT pada pemilu nanti,"
Kupang (ANTARA) -
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Demokrat NTT Leonardus Lelo mengatakan bahwa Demokrat NTT adalah Kuda Hitam yang siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  menjadi Presiden di Pemilu yang direncanakan pada 2024 mendatang. 

"Kami ini kuda hitam dari Timor. Kami siap mengikuti perintah Ketum AHY untuk memenangkan Pilpres, Pileg maupun Pilkada di wilayah NTT pada pemilu nanti," katanya di Kupang saat memberikan kata sambutannya usai dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jumat (11/3).

Pria yang biasa disapa Leo itu mengatakan bahwa jajaran pengurus dan kader Demokrat di wilayahnya sudah menyiapkan diri untuk mewujudkan kembali kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Seperti kita ketahui Lelo ditetapkan sebagai Ketua DPD yang baru oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah diusulkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang demokratis serta menjalani Fit and Proper Test yang dilakukan oleh Ketum AHY, Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Baca juga: Demokrat NTT pelantikan ketua DPD sesuai prosedur

Anggota DPRD Provinsi NTT menyebutkan ada yang beda dari kepengurusan DPD Demorkat NTT kali ini karena   munculnya wajah generasi milenial atau anak muda.

Selain itu kata dia dalam kepengurusan partai yang dipimpinnya terdapat seniman, atlet, hingga selebritas muda. Bahkan kata Leo ada beberapa tokoh lain, seperti partai politik, pengusaha, mantan pejabat menghiasi daftar pengurusan DPD Partai Demokrat NTT. 

Baca juga: AHY sampaikan terima kasih pada Jeriko usai lantik Leo Lelo

“Pastinya kehadiran mereka bukan sekedar nama saja, namun berkomitmen dan tekadnya membesarkan Partai Demokrat di NTT," katanya. 

Semua itu kata Leo sesuai semangat yang selalu ditekankan oleh  AHY yakni Demokrat harus menjadi rumah besar bagi semua kalangan. 

Usai dilantik Leo akan langsung menjalankan mesin partai, yakni konsolidasi internal dari tingkat DPC, PAC, Ranting hingga anak Ranting. Menurutnya semua itu sesuai dengan arahan Ketua Umum. 

“Setelah terbentuk kepengurusan baru ini, kita harus bekerja untuk mencapai target-target yang diungkapkan Ketum,” tegasnya.

Kembali dikatakan bergabungnya sejumlah sosok muda ini semakin menguatkan struktur kepengurusan partai. Karena Demokrat NTT berkomitmen untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada berbagai elemen masyarakat yang ingin bersama membangun NTT. 

“ Saya berkeyakinan talenta anak muda dan tokoh baru akan mewarnai Demokrat NTT dengan kreativitas mereka. Pastinya  kehadiran mereka dalam kepengurusan tidak sekadar pelengkap. Mereka, adalah bukti bahwa NTT tidak kekurangan semangat dan energi positif untuk terus dikobarkan," tambah dia.