Dubes Swajaya janji bawa investor ke Labuan Bajo

id Labuan Bajo

Dubes Swajaya janji bawa investor ke Labuan Bajo

Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya (kanan) diberikan seekor ayam oleh tetua adat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT saat berkunjung ke daerah itu. (ANTARA Foto/Humas BI NTT)

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya berjanji akan kembali membawa investor Singapura dalam jumlah banyak ke kawasan wisata Labuan Bajo di Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur untuk berinvestasi.
Kupang (AntaraNews NTT) - Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya berjanji akan kembali membawa investor Singapura dalam jumlah banyak ke kawasan wisata Labuan Bajo di Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur untuk berinvestasi.

"Saat kunjungan beliau ke Labuan Bajo dengan membawa dua investor, beliau berjanji akan kembali lagi dengan membawa investor Singapura dalam jumlah banyak untuk berinvestasi di kawasa wisata Labuan Bajo," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Nusa Tenggara Timur Muhammad Syahrial kepada Antara di Kupang, Selasa (30/10).

Hal ini disampaikannya ketika dikonfirmasi terkait kelanjutan dari investasi sektor pariwisata pascakedatangan Dubes Singapura untuk Indonesia pada 13 Oktober lalu dengan membawa serta dua investor yang berminat menanamkan modalnya di Labuan Bajo.

Kedua investor besar asal Singapura itu sudah menanamkan modalnya di Belitung dan Jakarta, dan kunjungan mereka ke Labuan itu sebagai tindak lanjut dari Leaders Retreat antara Presiden Jokowi dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di Nusa Dua, Bali pada Kamis (11/10) ketika diselenggarakannya pertemuan IMF-WB.

Syahrial menambahkan Dubes Swajaya kemungkinan akan membawa kurang lebih belasan investor ke Labuan Bajo untuk menanamkan modalnya di kota wisata itu.

Hal ini seperti yang dilakukan saat membawa 13 investor Singapura untuk berinvestasi di Belintung beberapa tahun lalu.

Baca juga: Investor dari Turki berniat investasi di Labuan Bajo

BI sendiri, kata dia, sangat mendukung hal tersebut, mengingat bahwa keberadaan sektor pariwisata akan sangat membantu meningkatkan devisa negara.

"Apalagi seperti saat sekarang, dimana nilai tukar rupiah anjlok maka satu-satunya cara adalah meningkatkan investasi di sektor pariwisata," ujarnya.

Ia berharap agar hal tersebut dapat terwujud, karena dengan banyaknya investor yang berinvestasi di sektor pariwisata menunjukkan bahwa sektor tersebut terus berkembang.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu NTT Semuel Rebo mendukung penuh langkah yang dilakukan Dubes Swajaya tersebut.

"Kami akan siapkan izinnya jika diperlukan. Namun, kami juga meminta agar ada laporan soal list investor yang akan berinvestasi di Labuan Bajo," demikian Semuel Rebo. 

Baca juga: Dubes Swajaya promosikan Labuan-TNK kepada investor Singapura
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar