Kapal tanker Ocean Princess karam di pesisir kepulauan Alor

id KAPAL

Kapal tanker Ocean Princess karam di pesisir kepulauan Alor

Sebuah kapal tanker berbendera kepulauan cook (cook island) karam di pesisir kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/1). Kapal tersebut dalam pelayaran dari Dili, Timor Leste menuju Singapura. (ANTARA Foto/dok)

Kapal tanker Ocean Princess dilaporkan karam di pesisir kepulauanĀ  Alor, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat dalam pelayaran dari Dili, Timor Leste menuju Singapura.
Kupang (ANTARA News NTT) - Kapal tanker Ocean Princess dilaporkan karam di pesisir kepulauan  Alor, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat dalam pelayaran dari Dili, Timor Leste menuju Singapura.

Kepala Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kupang Mubarak yang dikonfirmasi Antara di Kupang, Rabu (2/1) malam mengakui adanya kapal tanker berbendera Cook Island (Kepulauan Cook) yang terdampar di perairan Alor sejak Jumat (28/12) lalu.

Kapal tersebut membawa bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dari Dili, Timor Leste dengan tujuan Singapura. Kapal yang dinahkodai Kapten Ahira Sroyer itu disertai 18 anak buah kapal (ABK).

Kepala Seksi Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Perikanan (PPSDP) Dinas Perikanan Provinsi NTT, Saleh Goro yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, petugas baru melakukan pemeriksaan pada Rabu (2/1).

"Kapal tersebut diketahui terdampar pada Jumat (28/12) tetapi baru dilakukan pemeriksaan hari ini, Rabu (2/1) karena petugas dari Kupang baru tiba di Alor," katanya menjelaskan.