Korem 161/Wirasakti Kupang siagakan 1.250 personel amankan Pemilu 2024

id Pemilu 2024,Kota Kupang,NUsa Tenggara Timur,Korem 161/Wirasakti

Korem 161/Wirasakti Kupang siagakan 1.250 personel amankan Pemilu 2024

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung SIkumbang saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Makorem 161/WIrasakti Kupang. ANTARA/Mega Tokan

Sebanyak 1.250 personel tersebut terdiri dari satuan kewilayahan dan satuan tempur yang ada di wilayah NTT...
Kupang (ANTARA) - Korem 161/Wirasakti Kupang menyiapkan 1.250 personel untuk membantu pengamanan seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).

"Sebanyak 1.250 personel tersebut terdiri dari satuan kewilayahan dan satuan tempur yang ada di wilayah NTT," kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung SIkumbang  usai memimpin apel kesiapan personel TNI untuk pengamanan wilayah NTT jelang pelaksanaan Pemilu 2024, di Kupang, Rabu, (8/11/2023).

Komandan berbintang satu tersebut mengatakan bahwa seluruh personel TNI AD tersebut ditempatkan di sejumlah Kodim yang ada di wilayah NTT untuk membantu pengamanan di masing-masing wilayah tersebut.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi keamanan di seluruh wilayah NTT dalam keadaan kondusif. Demikian juga di wilayah perbatasan.

" Di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste juga hingga saat ini aman dan terkendali," ujar dia.

Hal ini dikarenakan sebanyak 700 personel di sektor Timur dan sektor Barat sudah bertugas di pos masing-masing untuk menjaga wilayah perbatasan," ujar dia.

Tetapi,  ujar dia pengamanan wilayah perbatasan dilakukan tidak hanya pada saat jelang Pemilu 2024, tetapi memang selama ini sudah dilakukan.

"Tetapi walaupun menjaga perbatasan mereka juga kita libatkan juga untuk pengamanan pemilu 2024," ujar dia.

Dia mengharapkan dukungan dan bantuan dari masyarakat di NTT untuk bersama-sama menjaga kondusivitas di NTT.

Sebab lanjutnya butuh sinergitas semua pihak untuk menjaga agar provinsi yang terkenal dengan toleransi umat beragamanya itu tetap terjaga dengan baik.


Baca juga: Kepolisian - TNI di NTT gelar rakor pengamanan pemilu 2024

Baca juga: Kapolda minta Polisi di NTT siaga selalu selama pemilu