Menkumham minta jajaran perkuat sinergi dan kinerja pada tahun 2024

id Kemenkumham NTT,Kota Kupang,Kemenkumham

Menkumham minta jajaran perkuat sinergi dan kinerja pada tahun 2024

Menteri Kumham Yasonna H. Laoly saat memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kemenkumham RI. ANTARA/Ho-Humas Kemenkumham NTT

Teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham...
Kupang (ANTARA) - Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly  menyatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM RI  telah menetapkan resolusi tahun 2024 yakni “Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak”

Apel pagi turut diikuti melalui zoom meeting oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone bersama Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki, para Pejabat Administrator dan Pengawas, serta JFT dan JFU di Aula Kantor Wilayah.

Menkumham, Yasonna H. Laoly mengatakan, pegawai Kemenkumham saat ini didominasi generasi muda usia 25-45 tahun. Yakni berjumlah 53.255 orang dari total 64.050 orang pegawai. 

Dengan proporsi terbesar pegawai usia produktif yang masih energik dan memiliki semangat kerja tinggi, dipercaya dapat menjadi sumber kekuatan Kemenkumham untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

“Teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham. Hal ini tidak mustahil untuk dicapai, yang penting kita terus memperbaharui diri dan meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Menurut Yasonna, jajaran Kemenkumham harus lebih meningkatkan kualitas kerja dan kontribusinya dalam memajukan institusi. Sinergi dan kolaborasi juga harus dibangun untuk memberikan kinerja yang lebih berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Utamanya dalam pelaksanaan RPJMN dan Renstra Kemenkumham Tahun 2020-2024, serta 52 rencana aksi yang telah disepakati dalam rangka mewujudkan kesadaran hukum dan HAM masyarakat, serta membangun budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif, dan efisien.

“Dalam mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan, serta resolusi tahun 2024 yang telah dicanangkan, diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, integritas, dan dengan penuh semangat,” tegasnya.

Yasonna juga mengajak jajaran Kemenkumham untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil. Sebagai seorang ASN, pegawai Kemenkumham harus menjunjung tinggi netralitas dan tetap bekerja secara profesional. 

Kendati memiliki hak pilih, namun hanya bisa digunakan dalam bilik suara, bukan di media sosial maupun media lainnya. 

Baca juga: Imigrasi Atambua siagakan puluhan personel antisipasi pelintas batas

Sebelum menutup arahannya, Yasonna mengucapkan terima kasih atas dedikasi, tanggung jawab, dan kerja keras seluruh jajaran selama ini. 

Baca juga: Kanwil Kumham NTT berhasil realisasikan perjanjian kinerja jelang akhir tahun

Baca juga: Kumham raih penghargaan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik


Tidak hanya sepanjang tahun 2023 lalu, tapi juga dalam kurun waktu 9 tahun terakhir sejak dirinya menjabat Menkumham. Yasonna berharap seluruh jajaran Kemenkumham dapat terus berbuat baik dan selalu melakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya