Kapolda NTT ingatkan anggota Polres Alor untuk hindari perilaku buruk

id NTT, Kapolda NTT,Kota Kupang,Prilaku buruk

Kapolda NTT ingatkan anggota Polres Alor untuk hindari perilaku buruk

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat memberikan arahan kepada personelnya di Mapolres Alor. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

...Hindari perilaku buruk dan pelanggaran yang dapat merugikan pribadi maupun mencoreng citra baik institusi Polri di mata masyarakat, katanya saat bertemu dengan personel Polres Alor di Mapolres Alor, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat,
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengingatkan personel Polres Alor untuk menghindari perilaku buruk yang dapat merugikan pribadi dan mencoreng citra institusi Polri.

"Hindari perilaku buruk dan pelanggaran yang dapat merugikan pribadi maupun mencoreng citra baik institusi Polri di mata masyarakat," katanya saat bertemu dengan personel Polres Alor di Mapolres Alor, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (22/3/2024).

Kunjungan Kapolda NTT ke Alor merupakan rangkaian kunjungan kerja ke sejumlah Polres di wilayah hukum Polda NTT, setelah dirinya sejak akhir 2023 lalu resmi menjabat sebagai Kapolda NTT.

Dalam arahannya kepada personel Polres Alor, mantan Kapolda Papua Barat ini juga mengajak seluruh anggota Polres Alor untuk mewujudkan dan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ia menyadari bahwa saat ini, wajah institusi Polri sedang menghadapi tantangan besar dan menekankan perlunya usaha bersama untuk mengatasi hal ini.

"Tantangan ke depan seperti pilkada dan lainnya yang akan menjadi ujian yang lebih berat, agar seluruh personel mempersiapkan diri secara menyeluruh,"ujarnya.

Ia juga menegaskan tentang pentingnya untuk mempedomani prioritas Kapolri dalam menjadikan Polri yang Presisi.

Ia juga mengapresiasi kinerja Polres Alor yang telah menjaga kondusivitas daerah dengan baik, serta menekankan pentingnya penanganan cepat terhadap tindakan pidana yang dilaporkan oleh masyarakat.

Baca juga: Kapolda NTT beri penghargaan kepada Kodim Flores Timur

Kapolda NTT juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Alor atas pencapaian yang telah didapatkan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, yang berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Kapolda NTT tekankan disiplin kepada anggota

Baca juga: Kapolda NTT sampaikan empat kebijakan perlu dijalani anggotanya



Lebih lanjut, Kapolda NTT menegaskan pentingnya menjaga soliditas internal dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, sesuai dengan arahan Presiden RI.