Pleno tingkat Provinsi NTT digelar 7-10 Mei

id Pleno

Pleno tingkat Provinsi NTT digelar 7-10 Mei

Ketua KPU NTT Thomas Dohu (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dohu mengatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi akan digelar 7-10 Mei.
Kupang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dohu mengatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi akan digelar 7-10 Mei.

"Walaupun ada kabupaten yang belum selesai pleno, tetapi rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi tetap digelar mulai 7 Mei sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Senin (6/5).

Menurut dia, rapat pleno tingkat provinsi tetap berjalan, walaupun masih ada daerah yang belum menyelesaikan rapat pleno di tingkat kabupaten, karena pleno tingkat provinsi tidak dilakukan secara serentak untuk semua kabupaten di NTT. "Artinya, kabupaten yang sudah selesai pleno sudah bisa bergeser ke Kupang untuk pleno tingkat provinsi," katanya.

Juru bicara KPU Kabupaten Lembata, Hermanus Tadon secara terpisah mengatakan, saat ini KPU sedang menyelesaikan pleno dari satu kecamatan. "Dari enam kecamatan, lima kecamatan sudah selesai pleno tingkat kabupaten. Kami targetkan, paling lambat Senin, (6/5) malam sudah bisa selesai semuanya," katanya.

Baca juga: Pimpinan parpol nilai pleno PPK di Ngada sangat transparan
Baca juga: 10 kabupaten di NTT sudah selesaikan pleno di tingkat PPK