Di Kota Kupang, belum ada transmisi lokal COVID-19

id COVID-19 NTT,kota kupang,corona

Di Kota Kupang, belum ada transmisi lokal COVID-19

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Lusdji. (Antara/HO- istimewa)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, memastikan belum ada transmisi lokal penularan virus Corona baru atau COVID-19 meskipun sudah terdapat sembilan kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, memastikan belum ada transmisi lokal penularan virus Corona jenis baru atau COVID-19 meskipun sudah terdapat sembilan kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Lusdji, kepada pers melalui media streaming di Kupang, Jumat (8/5/2020) malam, mengatakan, berdasarkan penelusuran tim, di Kota Kupang belum ada penularan secara lokal.

Baca juga: Kota Kupang bagikan ribuan makanan berbuka puasa ke masjid
Baca juga: Ratusan pekerja hotel di Kota Kupang terdampak COVID-19


Ia menjelaskan, Kota Kupang saat ini memiliki sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan penyelidikan epidemologi dan penelusuran kontak, belum ditemukan adanya indikasi terjadinya penularan COVID-19 secara lokal di Kota Kupang.

Baca juga: 17 Warga Kota Kupang kontak dengan pasien positif COVID-19

Kendati demikian, masyarakat Kota Kupang harus tetap waspada dan terus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.