PLN NTT: 1.451 pelanggan manfaatkaan promo tambah daya listrik

id NTT,promo listrik,tambah daya listrik,PLN,PLN UIW NTT,pelanggan listrik NTT

PLN NTT: 1.451 pelanggan manfaatkaan promo tambah daya listrik

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

...PLN terus berupaya membantu masyarakat atau pelanggan menikmati pasokan listrik yang lebih handal dengan harga terjangkau
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur mencatat sebanyak 1.451 pelanggan listrik di provinsi itu telah memanfaatkan program promo penambahan daya untuk meningkatkan pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan.

"Ribuan pelanggan listrik PLN di NTT yang memanfaatkan promo tambah daya ini menikmati kemudahan dengan biaya yang hanya Rp201 ribu dari harga biasanya yang bisa mencapai Rp4 jutaan," kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (12/10).

Program promo tambah daya listrik ini, kata dia dihadirkan dalam rangka menyemarakkan Hari Listrik Nasional ke-76 yang berlaku selama 1-31 Oktober 2021.

Jatmiko menjelaskan promo ini diberalkukan bagi penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA hingga 4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan dawaya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

Ia mengatakan, berdasarkan pemetaan PLN, NTT menjadi bagian dari 10 provinsi secara nasional yang menyambut luar biasa program promo ini dengan jumlah pelanggan yang telah memanfaatkannya hingga Senin (11/10) sebanyak 1.451 pelanggan.

Lebih lanjut Jatmiko mengatakan melalui program promo ini, PLN menghadirkan kemudahan akses listrik dalam bentuk kecepatan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat karena listrik merupakan bagian dari kebutuhan utama.

"PLN terus berupaya membantu masyarakat atau pelanggan menikmati pasokan listrik yang lebih handal dengan harga terjangkau," katanya.

Selain itu. kata dia program ini juga untuk mendorong kebangkitan ekonomi di daerah melalui penggunaan listrik secara produktif di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: PLN gandeng Pemda Sikka tanam 2.000 bibit pohon bakau

Agustinus pun mengajak para pelanggan listrik di NTT agar memanfaatkan program promo listrik ini untuk memperoleh pasokan listrik yang memadai guna menunjang ekonomi maupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: PLN NTT bantu bedah rumah prajurit TNI di Sikka

"Silahkan masyarakat memanfaatkan promo listrik ini dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile di handphone," katanya.