Pemda NTT apresiasi dua daerah tertinggi capaian vaksinasi COVID

id NTT,vaksinasi COVID-19 NTT,VIKTOR LAISKODAT

Pemda NTT apresiasi dua daerah tertinggi capaian vaksinasi COVID

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA/ Benny Jahang)

...Tingginya cakupan vaksinasi di ibu kota provinsi NTT itu karena adanya kerja kolaborasi berbagai pihak seperti TNI/Polri
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Manggarai Barat yang memiliki capaian vaksinasi COVID-19 tertinggi di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Pemerintah NTT berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Manggarai Barat yang mampu mencapai tertinggi capaian vaksinasi COVID-19," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kegiatan penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 di Kupang, Kamis, (2/12).

Ia menjelaskan capaian vaksinasi di Kota Kupang sudah menembus 85 persen dari 333.628 sasaran penerima vaksinasi I COVID-19 sehingga menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, tingginya cakupan vaksinasi di ibu kota provinsi NTT itu karena adanya kerja kolaborasi berbagai pihak seperti TNI/Polri, kejaksaan, dan organisasi profesi.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dukungan lembaga kepolisian dan TNI serta kejaksaan yang ikut membantu daerah ini dengan melakukan vaksinasi massal di NTT," kata Viktor.

Gubernur Viktor mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores juga tertinggi setelah Kota Kupang.

Vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Manggarai Barat saat ini mencapai 76,5 persen dari 202 ribu sasaran vaksinasi.

Baca juga: VBL minta Manggarai Timur segera habiskan stok vaksin COVID-19

"Tingginya capaian vaksinasi di dua daerah itu karena adanya kerja sama semua pihak di Manggarai Barat, baik TNI, Polri, kejaksaan, dan organisasi lainnya yang bergotong royong melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal," kata dia.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat minta dukungan vaksin Sinovac untuk remaja

Ia berharap, kabupaten lainnya di NTT yang cakupan vaksinasinya rendah untuk mengikuti terobosan yang dilakukan dua daerah itu sehingga capaian vaksinasi COVID-19 bisa meningkat.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022