Liburan Lebaran ramaikan semua destinasi wisata

id Marius

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu

Momentum liburan Lebaran 2018 akan meramaikan semua destinasi wisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengatakan momentum liburan Lebaran 2018 akan meramaikan semua destinasi wisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Kami yakin semua destinasi wisata di NTT akan ramai dikunjungi orang-orang selama liburan Lebaran yang cukup panjang ini," katanya kepada Antara di Kupang, Selasa (12/6).

Menurutnya, berbagai destinasi wisata akan ramai didatangi wisatawan terutama masyarakat lokal yang mudik ke daerah asalnya masing-masing. 
Masyarakat sudah melakukan perjalanan mudik baik dari Kota Kupang maupun dari luar NTT kembali ke daerahnya masing-masing yang menyebar di 21 kabupaten.

Marius mengatakan, semua daerah di provinsi "Selaksa Nusa" itu memiliki berbagai destinasi wisata yang kaya dan unik sehingga menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata selama musim liburan Lebaran.

Biasanya masyarakat juga memanfaatkan liburan Lebaran untuk rekreasi keluarga, reuni, dan berbagai acara di destinasi terutama wisata pantai. "Mereka yang datang ke berbagai destinasi itu juga merupakan wisatawan lokal yang tentu berdampak positif bagi lokasi wisata itu sendiri," katanya.

Baca juga: Asita: Permintaan paket wisata ke NTT melimpah

Selain itu, lanjut Marius, arus wisatawan domestik maupun mancanegara juga akan meramaikan berbagai destinasi wisata unggulan di provinsi setempat. 
Seperti destinasi wisata unggulan di Labuan Bajo, Pulau Flores yang memiliki Taman Nasional Komodo yang sudah mulai ramai memasuki liburan Lebaran, katanya.

"Bahkan di Labuan Bajo itu arus kunjungan didominasi wisatawan mancanegara apalagi sudah memasuki musim high season seperti ini pasti akan lebih ramai," katanya.

Ia menambahkan, wisatawan domestik dan asing juga menyebar di berbagai destinasi populer lainnya yang menyebar di sepanjang Pulau Flores dan sekitarnya, Pulau Sumba, dan Alor, Rote, dan lainnya.

Baca juga: Bulan Soekarno tonjolkan wisata kebangsaan
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar