BPOLBF komitmen latih SDM untuk event berkualitas di Labuan Bajo

id Bpolbf, boplbf, labuan bajo, kemenparekraf, manggarai barat, ntt, pariwisata

BPOLBF komitmen latih SDM untuk event berkualitas di Labuan Bajo

Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo memberikan sambutan dalam Pelatihan SDM Bidang Penyelenggaraan Event Pariwisata dari Kemenparekraf di Sylvia Resort Komodo, 9-10 Desember 2022. (ANTARA/HO-BPOLBF)

Kami dari BPOLBF memiliki beberapa program kerja seperti Ideathon dan Floratama Academy yang bisa mengakomodir ide-ide event maupun inkubasi usaha
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berkomitmen melatih sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang siap mewujudkan event berkualitas di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kami dari BPOLBF memiliki beberapa program kerja seperti Ideathon dan Floratama Academy yang bisa mengakomodir ide-ide event maupun inkubasi usaha," kata Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo di Labuan Bajo, Sabtu (10/12).

Sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, BPOLBF mendukung penyelenggaraan event yang berkualitas di Labuan Bajo, termasuk pelatihan yang diberikan oleh Kemenparekraf.

Pelatihan SDM Bidang Penyelenggaraan Event Pariwisata itu berlangsung di Sylvia Resort Komodo, 9-10 Desember 2022.

Kegiatan itu diikuti 70 peserta dari berbagai kalangan seperti barista, wirausaha, akademisi, community organizer, seniman, pemandu wisata, project manager, fotografer, koreografer dan akademisi.

Baca juga: BPOLBF berkomitmen tingkatkan pelayanan kepada publik
Baca juga: Pemkab Ngada apresiasi dukungan Badan Otorita bagi pengembangan desa wisata


Mereka mendapat materi dari dua narasumber yaitu IVENDO atau Asosiasi Industri Event dan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Materi uang diberikan yakni manajemen event, strategi pemasaran event, merancang kegiatan event, dan CHSE dalam penyelenggaraan event.

Selanjutnya para peserta juga mendapatkan proses pelatihan dengan praktik penyusunan kertas kerja penyelenggaraan event dan presentasi kertas kerja. Kegiatan itu ditutup dengan post tes dan evaluasi pelatihan.

"Kami berharap setelah kegiatan pelatihan ini para peserta lebih banyak terinspirasi untuk memberikan ide-ide terbaiknya untuk menyelenggarakan event di Labuan Bajo sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Labuan Bajo," kata Raisa.