Ragam peristiwa kemarin, survei Indikator Politik hingga ajakan PPP usung Ganjar

id Indikator Politik Indonesia ,PPP,PDI Perjuangan,Ganjar Pranowo,Erick Thohir,Berita kemarin

Ragam peristiwa kemarin, survei Indikator Politik hingga ajakan PPP usung Ganjar

Tangkapan layar - hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 11-17 April 2023 terkiat simulasi 19 nama cawapres, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Indikator Politik Indonesia, di Jakarta, Minggu (30/4/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Walaupun demikian, apabila PAN dan Golkar mengusung nama yang berbeda untuk capres, Mardiono menyampaikan KIB bakal tetap solid...
Jakarta (ANTARA) -
Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Minggu (30/4) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Survei: Elektabilitas RK masih di posisi pertama sebagai cawapres

Hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 11-17 April 2023 menunjukkan, dalam simulasi 19 nama, elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) masih berada di peringkat pertama sebagai calon wakil presiden (cawapres), yakni mencapai 17,3 persen.

"Peringkat pertama masih ditempati Ridwan Kamil,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, saat menyampaikan hasil survei tersebut secara daring dari Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

2. PAN sebut Erick Thohir kuda hitam terkait hasil survei Indikator

Jubir Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Dimas Prakoso Akbar menyebut Erick Thohir sebagai kuda hitam terkait hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan peningkatan tren elektabilitas Menteri BUMN itu dalam posisi bakal calon presiden (cawapres).

Hal itu dikatakan Dimas karena Erick mampu bersaing dengan sejumlah figur lainnya yang sudah lama berkecimpung di ranah politik, meskipun Ketua PSSI itu masih tergolong baru dalam perpolitikan Tanah Air.

Selengkapnya baca disini

3. Presiden ucapkan selamat pada Anthony Ginting juara di BAC Dubai

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada pebulutangkis putra Indonesia Anthony Ginting atas keberhasilan menjuarai tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai.

"Pebulutangkis putra Indonesia Anthony
Sinisuka Ginting mengukir prestasi besar hari ini dengan merebut juara tunggal putra pada Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, Persatuan Emirat Arab," tulis Jokowi dalam unggahan media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

4. Mardiono: PPP ajak KIB ikut usung Ganjar capres 2024

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan partainya mengajak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar untuk ikut mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Walaupun demikian, apabila PAN dan Golkar mengusung nama yang berbeda untuk capres, Mardiono menyampaikan KIB bakal tetap solid karena koalisi itu merupakan gabungan partai politik dengan ide-ide dan gagasan yang sama untuk membangun Indonesia.

Selengkapnya baca disini

5. KI Pusat ingatkan komitmen keterbukaan badan publik

Memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), Komisi Informasi (KI) Pusat mengingatkan badan publik (BP) terkait komitmen keterbukaan informasi publik guna mewujudkan pemerintahan yang terbuka, transparan dan akuntabel sesuai amanat UU No 14 Tahun 2008 tentang KIP.

Komisioner Bidang Kelembagaan KI Pusat Handoko Agung Saputro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan satu dekade UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) diundangkan, namun proses penyelenggaraan pemerintahan yang bertumpu pada keterbukaan informasi publik masih jauh dari harapan.

Selengkapnya baca disini

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, survei Indikator Politik hingga ajakan Mardiono usung Ganjar