Warga Kota Kupang gelar festival budaya jelang peringatan HUT RI-78

id NTT,pentas seni budaya,hut RI ke-78

Warga Kota Kupang gelar festival budaya jelang peringatan HUT RI-78

Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh (ANTARA/Benny Jahang)

...Melalui kegiatan festival dan budaya dilakukan di setiap kelurahan itu maka akan membangkitkan berbagai sektor, baik itu sektor ekonomi, membangkitkan UMKM
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh meminta para lurah di daerah itu untuk mengelar berbagai kegiatan festival seni dan budaya guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

"Kami berharap para lurah melakukan berbagai kegiatan pentas seni dan budaya dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI-78 agar semangat perjuangan terus bertumbuh dalam diri masyarakat," kata Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh di Kupang, Kamis, (3/8/2023).

George mengapresiasi terhadap pemerintah Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan pentas seni dan budaya dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI

Menurut dia kegiatan pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di Kelurahan Nunleu harus menjadi contoh bagi kelurahan lain ibu Kota Kupang untuk melakukan hal serupa.

Menurut dia kegiatan pentas seni dan budaya akan terus dilakukan setiap tahun menjelang pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI sehingga menjadi agenda rutin termasuk dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata di Kota Kupang.

Dia juga berharap warga Kota Kupang mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus 2023 guna mendukung program 10 juta Bendera Merah Putih.

George Melkianus Hadjoh mengatakan melalui pentas seni dan budaya yang dilakukan di setiap kelurahan maka membantu mendorong pertumbuhan UMKM di kelurahan setempat.

Baca juga: Film "Nona Manis Sayange" mengangkat budaya dan adat dari Labuan Bajo, Flores

"Melalui kegiatan festival dan budaya dilakukan di setiap kelurahan itu maka akan membangkitkan berbagai sektor, baik itu sektor ekonomi, membangkitkan UMKM," katanya.

Baca juga: Manggarai gelar ritus adat pembangunan Natas Labar Motang Rua

Dia berharap warga Kota Kupang terus bergandengan tangan dalam membangun Kota Kupang yang terus menggeliat.