Danrem 161/Wira Sakti berikan penghargaan kepada prajurit inovatif

id danrem ws,korem 161/ws Kupang,danrem

Danrem 161/Wira Sakti berikan penghargaan kepada prajurit inovatif

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Koptu Anronikus Tampani di Kupang, Senin (20/11). ANTARA/Kornelis Kaha

Pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi merupakan wujud kebanggaan dan kehormatan kepada prajurit dan PNS yang telah menunjukkan loyalitas tinggi...
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang memberikan penghargaan kepada Kopral Satu Anronikus Tampani karena berhasil meraih Anugerah Soedirman Award Tahun 2023 Kategori Tentara Inovatif.

"Pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi merupakan wujud kebanggaan dan kehormatan kepada prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti yang telah menunjukkan loyalitas tinggi, keberhasilan dan prestasi luar biasa dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya," kata Danrem di Kupang, Senin, (20/11/2023).

Dia mengatakan bahwa setiap personel TNI di wilayah Korem 161/WIra Sakti yang inovatif dan memberikan kebanggaan serta kehormatan akan tetap diberikan penghargaan.

Namun, jika membuat pelanggaran sudah pasti akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dan sanksi yang diberikan adalah sanksi tegas.

Danrem menjelaskan bahwa Koptu Anronikus Tampani, Babinsa Ramil 1602-01/Ende Kodim 1602/Ende, telah menunjukkan semangat dedikasinya, mewujudkan sumpah dan janjinya sebagai prajurit TNI AD yang peduli untuk membantu mengatasi dan meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

"Koptu Anronikus Tampani dengan segala daya dan upaya berinovasi membangun PLTA mini di Dusun Mbani, Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende pada tahun 2019," ujar dia.

PLTA mini itu telah beroperasi dan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik utama oleh masyarakat sejak 2019 hingga pertengahan 2022 setelah listrik dari PLN masuk di Dusun Mbani.

"Hingga kini PLTA mini ini tetap difungsikan sebagai cadangan ketika aliran listrik dari PLN padam," tambah dia.

Danrem menambahkan bahwa pembangunan PLTA mini itu dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat dengan memanfaatkan potensi wilayah dan swadaya dengan bahan-bahan dari barang bekas.

Baca juga: Korem 161/Wirasakti Kupang siagakan 1.250 personel amankan Pemilu 2024

Danrem menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Danrem Wirasakti ajak masyarakat jaga kondusifitas jelang Pemilu 2024

"Kehadiran prajurit TNI AD di tengah masyarakat agar selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Kalian harus kreatif, inovatif dan peka situasi sehingga menjadi bagian solusi dari setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat di sekitarnya," tegasnya seraya menambahkan jika tidak bisa berprestasi, minimal jangan buat pelanggaran.