Direktur BPJSKes pantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Oebobo

id NTT,BPJS kesehatan,pemantauan pelayanan,program JKN

Direktur BPJSKes pantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Oebobo

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan Lily Kresnowati Sutopo (kedua dari kiri) melakukan pemantauan pelayanan kesehatan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Puskesmas Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur,Sabtu (22/7/2023). (FOTO ANTARA/Benny Jahang)

Kami ke Kota Kupang untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan yang diberikan pihak puskesmas maupun rumah sakit...
Kupang (ANTARA) - Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan Lily Kresnowati Sutopo melakukan pemantauan pelayanan kesehatan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Puskesmas Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (22/7/2023).

"Kami ke Kota Kupang untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan yang diberikan pihak puskesmas maupun rumah sakit terhadap peserta program jaminan kesehatan nasional (JKN)  yang ada di NTT," katanya saat memantau pelayanan dilakukan di Puskesmas Oebobo.

Dalam rangka memperingati HUT ke-55, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan DIANI (Dewan Pengawas-Direksi Melayani di Tapal Batas Negeri) di wilayah Puskesmas Oebobo dan Rumah Sakit Pemerintah (RSP) dr Ben Mboi .

Kegiatan yang dilakukan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan itu untuk menumbuhkan kesadaran peserta terhadap manfaat dan pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (Program JKN) serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta.

"Seluruh jajaran direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan turun langsung ke daerah-daerah guna memastikan pelayanan peserta JKN berjalan dengan baik hingga pelosok negeri," katanya.

Jenis pelayanan antara lain pelayanan administrasi, pembayaran iuran, Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) menggunakan armada Mobile Customer Service (MCS) atau BPJS Kesehatan Keliling.

Ia menjelaskan sebagai organisasi pelayan publik tentu BPJS Kesehatan selalu mengedepankan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan upaya transformasi mutu layanan terus digelorakan untuk menghadirkan wajah baru pelayanan yang lebih mudah, cepat sehingga seluruh peserta JKN bisa merasakan pelayanan yang optimal.

"Kami melihat pelayanan kesehatan bagi peserta program JKN yang dilakukan di Puskesmas Oebobo sudah memadai sehingga hal itu bisa memberikan kemudahan bagi peserta JKN dalam pelayanan kesehatan," demikian Lily Kresnowati Sutopo.

Baca juga: BPJAMSOSTEK - Pemkab Lembata komitmen lindungi perangkat desa




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Layanan kesehatan di Puskesmas Oebobo Kupang dipantau BPJS Kesehatan