Jokowi tetap dilantik kembali jadi Presiden pada 20 Oktober

id Wagub

Jokowi tetap dilantik kembali jadi Presiden pada 20 Oktober

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kanan), Wakil gubernur NTT Josef Nae Soi (kedua kiri) dan Bupati Belu Willy Lay berjalan bersama usai meresmikan dan meninjau bendungan Rotiklot di desa Fatuketi, Kabupaten Belu, NTT Senin (20/5/2019). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

Masyarakat NTT yakin betul pada 20 Oktober nanti, Joko Widodo akan dilantik kembali sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Atambua, NTT (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi mengatakan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu yakin betul pada 20 Oktober nanti, Joko Widodo akan dilantik kembali sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024.

"Masyarakat NTT yakin betul bahwa pada 20 Oktober nanti bapak Jokowi akan kembali dilantik sebagai Presiden," katanya dalam sambutannya ketika akan dilaksanakannya acara peresmian bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Senin (20/5).

Ia menambahkan bahwa masyarakat di NTT tidak memiliki keraguan sedikitpun walaupun keputusan hasil Pemilu 2019 baru akan diumumkan pada Rabu (22/5).

Orang nomor dua di NTT itu juga menambahkan bawah dirinya juga yakin betul yang menang dalam Pemilu 2019 adalah Joko Widodo dan pasangannya Ma’ruf Amin.

"Masyarakat NTT sangat mencintai bapak Presiden sehingga masyarakat mendoakan agar bapak Jokowi tetap sehat selalu," ujarnya.

Jokowi sendiri sudah melakukan kunjungan kerja ke NTT sebanyak sembilan kali. Untuk kali ke sembilan ini kedatangannya ke NTT untuk meresmikam bendungan Rotiklot di kebupaten Belu.

Baca juga: Kunci kemakmuran NTT adalah air, kata Presiden Jokowi

Bendungan Rotiklot adalah satu dari tujuh bendungan yang menjadi program pemerintahan Joko Widodo untuk mendukung swasembada pangan di NTT.

Saat ini dari tujuh bendungan yang dibangun dua di antaranya yakni bendungan Raknamo di kabupaten Kupang dan bendungan Rotiklot sudah diresmikan.

Kemudian dua bendungan dalam proses pengerjaan yakni bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan bendungan Napungete di kabupaten Sikka. Sisanya lagi masih dalam proses untuk pengerjaan.

Baca juga: Masyarakat NTT sangat mencintai Jokowi
Baca juga: Pihak yang kalah di pemilu pasti tidak puas, kata Presiden Jokowi