Bupati Masneno apresiasi kerja gotong royong masyarakat Semau

id NTT,pembangunan desa,dana desa,kabupaten kupang,Bupati Kupang apresiasi kerja gotong royong,kerja gotong royong masyarak

Bupati Masneno apresiasi kerja gotong royong masyarakat Semau

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (ANTARA/Benny Jahang)

...Dana desa yang ada tentunya harus memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat, kata Bupati Kupang Korinus Masneno
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi terhadap masyarakat dan pemerintah desa di Kecamatan Semau yang secara bergotong royong dalam membangun desa, sehingga berbagai program pembangunan di desa berlangsung dengan sukses.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi terhadap semangat perjuangan dan pembangunan yang ada di Kecamatan Semau Selatan yang dilakukan oleh perangkat Desa, baik itu Kepala Desa, BPD dan masyarakat sehingga berbagai program pembangunan bisa berjalan dengan baik," kata Bupati Korinus Masneno di Kupang, Selasa, (12/9/2023).

Korinus Masneno mengatakan hal itu usai melakukan kunjungan kerja di Pulau Semau.

Ia mengatakan semakin pesatnya pembangunan di desa tidak terlepas adanya kucuran dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di setiap desa dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

“Dana desa yang ada tentunya harus memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat,”kata Bupati Kupang Korinus Masneno.

Menurut di di Kecamatan Semau Selatan banyak dibangun jalan desa dengan menggunakan dana desa sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk akses transportasi, terkhusus akses ke lokasi pertanian saat memanen dan menjual hasil-hasil pertanian-perkebunan masyarakat.

Dia mengajak semua perangkat Desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Kupang yang lebih baik, menjaga kebersamaan dan membudayakan gotong royong dalam perjalanan kehidupan.

Baca juga: Dua desa wisata di NTT dapat bantuan dana dari Kemenparekraf

Ia berharap para kepala desa di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu dapat memanfaatkan dana desa secara baik guna mendukung pembangunan ekonomi sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Baca juga: Mendes arahkan pengiat desa tingkatkan kualitas

Pada 2023 Kabupaten Kupang mendapat alokasi Dana Desa mencapai Rp149,3 miliar dan yang telah direalisasikan kepada 160 desa mencapai Rp59,50 miliar.