Jambore kader posyandu di Kupang

id jambore kader posyandu

Jambore kader posyandu di Kupang

Wakil Ketua Tim PKK Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ny Lis Rengka Man (keempat dari kiri) saat pembukaan kegiatan jambore kader PKK dan kader posyandu di Kota Kupang, Rabu (28/8/2019). (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Jambore PKK dan Kader Posyandu guna mengoptimalkan program pelayanan kesejahteraan bagi masyarakat daerah setempat.

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Thomas Didimus Dagang ketika membuka Jambore PKK dan kader posyandu di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (28/8), mengatakan pembinaan dan pemberdayaan keluarga menjadi dasar keterlibatan para kader PKK dan kader posyandu dalam membangun dan memperkuat pembangunan keluarga.

Ia mengatakan, kegiatan jambore diharapkan menjadi sarana saling berdiskusi serta membangun kerjasama guna mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi PKK maupun kader posyandu di kecamatan maupun kelurahan di Kota Kupang.

"Pemerintah Kota Kupang mengajak semua kader PKK dan kader posyandu untuk mendukung program pembangunan di Kota Kupang melalui ide, kritik, saran yang konstruktif karena membangun Kota Kupang bukan tanggung jawab pemerintah semata, namun tanggung jawab semua warga Kota Kupang," kata Jefrison Riwu Kore.

Wali Kota Jefrison Riwu Kore mengapresiasi terhadap PKK Kota Kupang yang berinisiatif mengelar kegiatan jambore bagi para kader PKK dan kader posyandu guna menyukseskan berbagai program pemberdayaan keluarga di daerah ini.
Sejumlah kader PKK dan kader posyandu yang ikut dalam kegiatan jambore kader PKK dan kader posyandu tahun 2019 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/8/2019) (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)


"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi peningkatan pelayanan kepada kaum perempuan, remaja putri, ibu dan anak pada khususnya dan masyarakat Kota Kupang pada umumnya," kata Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore.

Sementara itu Ketua panitia penyelengara jambore dr.Jane E.Fransiska selaku Ketua Pokja IV TP. PKK Kota Kupang mengatakan peserta lomba sebanyak 30 orang terdiri dari kader PKK dan kader posyandu.

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul kader-kader PKK dan kader posyandu yang handal dalam mendukung berbagai program kesejahteraan keluarga di daerah ini," kata Jane.

Dalam kegiatan jambore para kader PKK dan kader posyandu juga dilakukan lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergisi Seimbang dan Aman) yang diikuti pada kader PKK setempat.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua PKK Kota Kupang, Ny.. Lis Rengka Man serta para camat dan lurah se Kota Kupang.