Jasa Raharja NTT tanam 100 pohon

id NTT, Jasa Raharja

Jasa Raharja NTT tanam 100  pohon

Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur, Eko Mulyanto (kanan) melakukan penanaman anakan pohon di kawasan jalur 40, Kota Kupang dalam rangka HUT Ke-60 PT Jasa Raharja. (Antara/HO-Jasa Raharja NTT)

Penanaman anakan pohon ini untuk mendukung program pemerintah Kota Kupang demi terwujudnya kawasan Kota Kupang yang nyaman dan hijau
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur menanam 100 bibit pohon mahoni dan trumbesi sebagai wujud dukungan terhadap program "Kupang Hijau" yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang.

"Penanaman anakan pohon ini untuk mendukung program pemerintah Kota Kupang demi terwujudnya kawasan Kota Kupang yang nyaman dan hijau," kata Kepala Cabang Jasa Raharja NTT Radito Risangadi melalui Kepala Unit Operasional & Humas, Eko Mulyanto di Kupang, Senin, (30/11).

Ia mengatakan penanaman pohon yang berlangsung di Jalur 40, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak itu juga dilakukan dalam rangka HUT Ke-60 PT Jasa Raharja di daerah tersebut.

Kegiatan penanaman pohon yang dimotori para milenial Jasa Raharja NTT ini mengangkat tema "Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri" merupakan bagian dari program "Go Green" yang menjadi kebijakan Dewan Direksi Jasa Raharja.

Eko Mulyanto menjelaskan selain menjalankan tugas utama sebagai pelaksana program dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan program dana kecelakaan lalu lintas jalan, PT Jasa Raharja juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berperan aktif dalam program bina lingkungan.

"Kami tidak hanya memberikan pelayanan dalam aspek asuransi kecelakaan, tapi saat ini Jasa Raharja juga turut ambil bagian untuk mengasuransikan manusia hidup sehat," kata dia.

Penanaman pohon dengan tema "Jasa Raharja Hijaukan Alam Untuk Negeri" dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang PT Jasa Raharja se-Indonesia.

Penanaman 100 anakan pohon itu disambut positif Pemerintah Kelurahan Manulai II, Kota Kupang.

Baca juga: Pelaku wisata dapat perlindungan Jasa Raharja

Baca juga: Jasa Raharja gelar tes cepat COVID-19 di Samsat Kota Kupang


"Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Kelurahan Manulai II bersyukur karena PT Jasa Raharja Cabang NTT turut berperan aktif untuk bersinergi dan mendukung program 'Green and Clean' Pemerintah Kota Kupang yang sedang gencar dilakukan di daerah ini," ujar Lurah Manulai II Meksian Mauk.